Rangkaian HUT Bhayangkara ke 76, Polres Semarang Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah.

SEMARANG, Grafikanews.com - Memperingati HUT Bhayangkara ke 76, Polres Semarang menggelar Bhakti Kesehatan Donor Darah yang dihadiri langsung Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A bersama Wakapolres Kompol Sigit Ari Wibowo serta PJU Polres Semarang. Bertempat di Aula Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang, Selasa (07/06/2022).

"Hari ini kita melaksanakan rangkaian HUT Bhayangkara Ke 76 tingkat Polres Semarang. Sasaran kita adalah Bakti Kesehatan Donor Darah, yang sebelumnya calon pendonor sudah dilakukan screnning sesuai protokol kesehatan." kata Kapolres AKBP Yovan Fatika. 

Dijelaskan Kapolres, giat Donor Darah ini pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Semarang. Pendonor Darah selain dari Anggota Bhayangkara jajaran Polres Semarang, personil TNI Koramil Suruh, ASN Pemkab Semarang, juga diikuti sekitar 50 (lima puluh) warga di Kecamatan Suruh turut Mendonor Darahnya. 

"Kami pahami dimasa pandemi saat ini masyarakat yang melakukan donor darah mengalami penurunan. Namun kami juga memahami bahwa masyarakat yang memerlukan darah tidak berkurang."jelasnya

Donor Darah juga dihadirkan Ketua dan anggota Bhayangkari Polres Semarang serta beberapa Kapolsek jajaran. Tampak hadir dan mengikuti giat Donor Darah tersebut, Danramil Suruh Kodim 0714 Salatiga beserta jajaran, sebagai wujud sinergitas TNI-POLRI dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 76. Kapolres pun menyampaikan ucapan terimakasih kasih dan mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam giat Donor Darah tersebut. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada Jajaran TNI, Dinas Kesehatan, PMI dan warga di Kecamatan Suruh yang turut andil dalam kegiatan ini. Sinergitas yang baik ini akan menjadi motivasi kami jajaran Polres Semarang dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Semarang." ucap Kapolres Semarang di dampingi Danramil Suruh. (HPS/Agus P)