Korem 073/Makutarama Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

SALATIGA, Grafikanews.com Korem 073/Makutarama menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) semester I tahun 2022, yang dihadiri Kasrem, para Kasi Korem, LVRI, PEPABRI, PPAD, PIVERI, PERIP, PPM, FKPPI, HIPAKAD, UNIT KORPRI dan DARMA PERTIWI. Bertempat di Aula Makorem, Jalan Diponegoro, Salatiga, Jawa Tengah, Jumat,(10/06/2022).

Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut mengangkat tema “TNI AD Dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI Dalam Rangka Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar Korem 073/Makutarama TA. 2022”.

Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi menyampaikan, kegiatan Komsos ini merupakan sarana silaturrahmi untuk menjalin kekeluargaan yang kuat dan kokoh antara TNI khususnya Korem 073/Makutarama dengan keluarga besarnya TNI terutama para sesepuh, senior beserta keluarganya.

"Komsos ini untuk menjalin komunikasi lebih baik lagi sehingga menimbulkan kedekatan emosional yang nantinya dapat menciptakan hubungan yang harmonis dan saling mendukung dalam setiap kegiatan," kata Danrem.

Danrem Kolonel Inf Purnomosidi menambahkan, dengan Komsos akan terwujud kesamaan Visi dan Misi dalam mengatasi berbagai kesulitan rakyat, termasuk mendukung tugas pokok TNI dalam memberikan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita ketahui bersama, TNI merupakan komponen utama sistem pertahanan bangsa Indonesia, rakyat sebagai komponen cadangan dan kondisi sosial sebagai komponen pendukung diatur dalam ketentuan UU Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan negara," ungkapnya.


Lebih lanjut Danrem menuturkan, kegiatan Komsos yang dilaksanakan ini juga merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan salah satu sarana untuk menyamakan persepsi guna menumbuhkan kepekaan dan kepedulian dalam menghadapi setiap perkembangan situasi ditengah kehidupan masyarakat.

"Saya berharap keluarga besar TNI dapat menjadi pelopor perdamaian mulai dari lingkungan tempat tinggal hingga ke lingkungan yang lebih luas. Sekaligus mengajak masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban yang berujung pada keutuhan NKRI," tuturnya.

Danrem berpesan agar kesempatan yang baik itu dimanfaatkan untuk berdiskusi, bertukar pikiran dan informasi sehingga nantinya dapat menghasilkan sebuah pikiran untuk kemajuan Bangsa dan Negara.(Penrem073/Agus P).