Kapolres Semarang Pimpin Sertijab 4 Kapolsek dan Kasat Binmas

SEMARANG, Grafikanews.com - Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A memimpin serah terima 4 Kapolsek jajaran yakni, Kapolsek Banyubiru, Tengaran, Bringin dan Kapolsek Sumowono, serta Kasat Binmas Polres Semarang yang berlangsung di halaman Mapolres Semarang Jumat (19/08/2022)

Sertijab ini berdasar Surat Keputusan Kapolda Jawa Tengan Nomor: KEP/1301/VII/2022 tertangal 15 Juli 2022. Sertijab dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Semarang dan Pengurus.

Kapolres AKBP Yovan atas nama kesatuan menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi, loyalitas serta kerja keras yang diberikan kepada Polres Semarang, sehingga tercipta situasi yang kondusif di masing masing wilayah yang dipimpin para Kapolsek yang serah terima hari ini.

"Tidak perlu beradaptasi terlalu lama, karena para Kapolsek dan Kasat Binmas yang sertijab hari ini merupakan para Kapolsek yang berada dalam wilayah hukum Polres Semarang maupun pernah berdinas di Polres Semarang. Tinggal penyesuaian di wilayah yang baru sesuai dengan karakteristik wilayah tersebut." ucap Kapolres.

Dalam sertijab tersebut Kapolsek Banyubiru yang semula dijabat Iptu Subhan digantikan AKP Sungkowo yang semula menjabat Kapolsek Tengaran, selanjutnya Iptu Subhan dimutasi ke Biro Logistik Polda Jateng.

Kapolsek Tengaran yang semula dijabat Iptu Sungkowo diigantikan Iptu Supeno yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Bergas. Kapolsek Bringin yang sebelumnya dijabat AKP Joko Susilo digantikan AKP Giri Narwantono yang sebelumnya bertugas pada Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng.


Kapolsek Sumowono AKP Priyo Kenedy yang memasuki masa pensiun digantikan AKP Yantoro Toyib yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas dan digantikan oleh AKP Sulistywati  yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bekpal Baglog Polres Semarang. (Agus P Hasan)