Daya Tarik Wisata Curug Sewu Patean Kendal, Sajikan Berbagai Layanan Wisata

KENDAL, Grafikanews.com - Manajemen Objek Wisata Air Terjun Curug Sewu terus berbenah menyajikan berbagai layanan wisata yang semakin baik. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kendal Ircham Chalid S.STP. MH melalui Kepala Pengelola Wisata Curug Sewu Aryo Widiyanto S.Sas. menyampaikan, pihaknya  terus berbenah guna menambah Daya Tarik Wisata Curug Sewu dengan berbagai layanan wisata  yang semakin baik.

"Kami menyajikan layanan wisata di Lebaran tahun ini untuk berbagai Event kegiatan seperti acara Musik Akuistik, Kesenian Angklung, Ruang Pendopo untuk Halal Bihalal, Kopdar Komunitas, Seminar, Gathering, Pagelaran Seni Budaya, Wisata Olahraga dan Wisata Edukasi Flora Fauna, Intinya mendukung program Sports Tourism bapak Bupati Kendal yaitu Olahraga sambil berwisata menikmati indahnya Daya Tarik Air Terjun Curug Sewu Patean Kendal," kata Aryo, Sabtu (30/04/2022)

Kepala Pengelola Objek Wisata terbesar di Kabupaten Kendal ini menuturkan, Air Terjun Curug Sewu memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki tempat wisata sejenis di daerah lain yaitu memiliki tiga tingkatan Air Terjun tertinggi di Jawa Tengah, dengan ketinggian 45 meter untuk tingkatan pertama, tingkatan kedua 15 meter dan untuk tingkatan ketiga 20 meter. Di gardu pandang para pengunjung bisa Foto Selfie berlatar belakang pemandangan Air Terjun yang indah dan Instagramable, serta udara segar alam pegunungan yang bagus untuk kesehatan paru-paru.

"Disini juga tersedia aneka wahana wisata, seperti Sumber Air Awet Muda Tuk Lanang, Kolam Renang Standar Nasional, Kebun Binatang, Budidaya Bonsai, Spot EKRAF dan Oleh-oleh, Lapangan Tenis, Camping Ground, tempat outbound, Panggung Hiburan,Taman Bonsai, Kolam Terapi Ikan,  Pendopo Kesenian/Tempat Rapat, Jeep Wisata, Jalur Sepeda dan wahana bermain anak," tuturnya.

Lokasi Obyek Wisata ini berada di Jalan Sriwedari Nenggolo  Desa Curug Sewu Kecamatan Patean Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Rute menuju Air Terjun Curug Sewu dari kota Semarang jarak nya  sekitar 30 KM, lewat Kota Kendal ,pertigaan Weleri belok kiri  lurus ke  arah Sukorejo, belok kiri arah Patean, sampai di pertigaan Lampu Merah Patean belok kiri lurus menuju Gerbang Wisata Air Terjun Curug Sewu dengan ikon dua Patung Hanoman siap menyambut anda.

Keberadaan ratusan kera (monyet) di obyek wisata Curug Sewu Patean Kendal, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Terlebih di Hari Minggu dan Hari Libur di obyek wisata Curug Sewu menyajikan Pentas Kesenian Tradisional Singobarong dan Kuda Lumping yang disukai anak-anak maupun orang dewasa. Daya tarik wisata Curug Sewu Patean Kendal menyuguhkan panorama alam yang indah berpadu dengan berbagai wahana olahraga, wahana hiburan serta wahana permainan anak yang patut anda kunjungi bersama keluarga. 


"Pesona keindahan Air Terjun Curug Sewu semakin terlihat, saat munculnya pelangi dengan puspa warna yang beraneka rupa di antara deburan Air Terjun Curug Sewu. Obyek Wisata Curug Sewu biasanya banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar Kabupaten Kendal pada saat Hari Minggu dan Hari Libur," pungkas Aryo Widiyanto (KYD)

BACA JUGA:

Viral Di Medsos, Ngaku Di Culik Padahal Pergi Bermain Ke Rumah Teman 

Arus Lalulintas Di Pantura Kendal Meningkat Tajam, Tradisi Pasar Kembang Di Tiadakan 

Gelar Tasyakuran HBP Ke 58, Kakanwil Kemenkumham Jateng Dongkrak Semangat Insan Pemasyarakatan