Bupati Kendal Safari Ramadhan Di Masjid Al Muttaqin Desa Penyangkringan Weleri

KENDAL, Grafikanews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal bersama Forkopimda Kendal laksanakan Safari Ramadhan 2022 putaran ke 4 di Masjid Al Muttaqin Desa Penyangkringan kecamatan Weleri, Kamis (21/04/2022)


Safari Ramadhan ini dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat. Kegiatan diisi dengan Bazar produk UMKM, dialog, kultum, buka puasa bersama, dan Sholat Maghrib berjamaah.


Selain itu, Safari Ramadhan ini juga diisi dengan pemberian bantuan dari Baznas Kendal kepada anak yatim, penyandang disabilitas, bantuan dakwah dan advokasi, bantuan ekonomi produktif, serta bantuan sosial lainnya.



Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama rombongan tiba di lokasi langsung menyapa dan berdialog dengan warga, kemudian meninjau Bazar UMKM serta memborong beberapa produk UMKM setempat. 


Dalam sambutannya Bupati Dico M Ganinduto mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan dalam rangka silaturrahmi Pemkab Kendal dengan masyarakat secara langsung.


Bupati Kendal Dico mengatakan bahwa, program Dana Dusun dan Dana Kematian telah dilaksanakan sesuai janjinya saat kampanye dulu.


"InsyaAllah tahun depan program Dana Dusun sudah bisa dilaksanakan semuanya. Sedangkan Dana Kematian bagi warga miskin, syaratnya dengan mengurus surat kematian, dan diserahkan kepada Pemerintah Desa setempat untuk diurus melalui Dinas Sosial Kendal," kata Bupati Dico.


Menurut Bupati Dico, Kecamatan Weleri merupakan Kecamatan yang diprioritaskan oleh Pemkab Kendal, karena Kecamatan Weleri adalah sentranya perekonomian di Kabupaten Kendal. 


Pemerintah Kabupaten Kendal sedang merencanakan dua proyek pembangunan berskala besar di Kecamatan Weleri dan sedang diupayakan semaksimal mungkin yaitu Pembangunan Pasar Weleri yang terbakar dan Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Plus atau Alun-Alun seluas 1,5 hektar, yang nantinya akan menjadi RTH terbesar dan terbaik di Kabupaten Kendal,” jelas Bupati Dico.


Bupati Kendal Dico berpesan, capaian kemajuan pembangunan harus diimbangi dengan kemajuan SDM. Masyarakat Kendal harus maju, dengan terus meningkatkan SDM nya. 


Safari Ramadhan 2022 putaran ke 4 di Kecamatan Weleri, Bupati Kendal Dico M Ganinduto hadir bersama Kajari Kendal Ronaldwin, Wakapolres Kendal
Kompol Donny Eko Listianto, Kasdim 0715/Kendal Inf Sukamto, Kepala Kantor Kemenag Kendal Mahrus, Pj Sekda Kendal Ir. Sugiono, MT, para Kepala OPD dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan Baznas Kendal, Ketua MUI Kendal KH Asroi Tohir, Tokoh Agama, Forkopimcam Weleri, Paguyuban Kades Kecamatan Weleri, serta berbagai unsur masyarakat di Kecamatan Weleri.


Camat Weleri Marwoto menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Bupati Kendal Dico M Ganinduto, yang telah bersilaturahmi secara langsung dengan berbagai unsur masyarakat di Kecamatan Weleri.


"Kegiatan ini, kami melibatkan berbagai unsur masyarakat, Koperasi serta para pelaku UMKM. Semoga silaturahmi melalui Safari Ramadhan ini membawa kemajuan perekonomian dan keberkahan bagi kita semua," ujar Camat Weleri Marwoto.


Jamilah (37) pelaku UMKM setempat yang membuka Stand di Bazar UMKM Safari Ramadhan, bersama 30 pelaku UMKM lainnya mengatakan, pelaku UMKM di Weleri sangat membutuhkan bantuan peralatan produksi agar dapat meningkatkan produk mereka.


"Kalau saya memproduksi produk UMKM makanan ringan cake & cookies, seperti onde onde mini ketawa, snack selai pisang dan kue tar dengan merk Syafa. Ya kami berharap kepada bapak Bupati dan Pemerintah, agar kami bisa mendapatkan bantuan peralatan untuk meningkatkan produk kami," kata Jamilah. (Karyadi/AW)

BACA JUGA: 

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono Pimpin Sertijab Danrem 073/Makutaramama 

Sinergi Kemenkumham Jateng Dengan Pemerintah Daerah Tumbuhkan Kesadaran Hukum Masyarakat 

Berhasil Tuntaskan Kasus Pembunuhan, Polres Kendal Banjir Karangan Bunga