Berhasil Tuntaskan Kasus Pembunuhan Warga Ringinarum, Polres Kendal Banjir Karangan Bunga

KENDAL, Grafikanews.com – Halaman Mapolres Kendal penuh dengan karangan bunga yang dikirim dari berbagai elemen masyarakat maupun organisasi kepemudaan. Karangan bunga tersebut dikirim sebagai ucapan selamat dan apresiasi kepada Polres Kendal dalam menyelesaikan kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Ringinarum pada pertengahan bulan Maret kemarin. 


Salah satunya dari Ormas Lindu Aji Kendal, karangan bunga yang dikirimkan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap kinerja kepolisian.


“Kami berharap kedepan Kepolisian khususnya Polres Kendal bisa menjadi pelayan masyarakat yang profesional. Dan dapat kondusifitas serta kamtibmas di wilayah kabupaten Kendal. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman secara otomatis hal itu akan dapat meningkatkan perekonomian Kabupaten Kendal,” kata Ketua DPC Lindu Aji Kendal Sigit Wiseno, Rabu (20/04/2022) 



Sigit mengimbau kepada masyarakat kabupaten Kendal khususnya anggota DPC Lindu Aji kendal untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kendal tercinta. Jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal negatif yang pada akhirnya dapat merugikan semua pihak.


Ucapan selamat dan apresiasi juga mengalir dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta berbagai unsur masyarakat di wilayah Kendal. 


Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengaku kaget dengan dukungan dan apresiasi dari berbagai elemen masyarakat Kendal.


“Saya kaget, saat berangkat kerja lihat banyak karangan bunga dari masyarakat yang memberikan ucapan selamat dari mendukung kinerja kami dalam menindak pelaku pembunuhan di Ringinarum,” kata Kapolres Kendal. 


Kapolres Kendal menambahkan, banyaknya apresiasi dari masyarakat terkait dengan kasus pembunuhan di Ringinarum yang sempat membuat warga resah, khawatir serta was was. 


“Banyak laporan dari masyarakat bahwa pelaku pembunuhan meresahkan warga, karena kerap membawa senjata tajam. Pelaku Ipung Heri Laksono (24) yang sempat DPO akhirnya kita lumpuhkan dengan timah panas, karena melawan petugas,” imbuh kapolres.


Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak yang memberikan informasi keberadaan pelaku


"Saya juga berterima kasih kepada jajaran Polres Demak yang sigap dan berhasil mengamankan DPO Polres Kendal," ucap Kapolres.


Karangan bunga berisikan ucapan selamat dan terima kasih atas keberhasilan Polres Kendal terus berdatangan. Keunggulan dari warga Desa Ringinarum yang sangat mengapresiasi kinerja kepolisian, dengan memasang spanduk ucapan terima kasih kepada Polres Kendal. (KYD/AW)

BACA JUGA:

DPO Ipung Tewas Ditembak Polisi, Karena Melawan Saat Diminta Tunjukkan Barang Bukti 


Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 58, Kakanwil Kemenkumham Jateng Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Giri Tunggal  


Mudik Gratis, Kembali Digelar Pemprov Jateng Lebaran Tahun Ini