Wakil Bupati Natuna Ikut Jalan Santai Kerukunan dalam rangka Hari Amal Bakti Republik Indonesia ke-76

Natuna, grafikanews.com - Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda melepas sekaligus mengikuti Jalan Jantai Kerukunan dalam rangka Hari Amal Bakti Republik Indonesia ke-76, Sabtu pagi (18/12).

Star dari halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) RI Kabupaten Natuna, Jalan santai tersebut diikuti oleh masyarakat sekitar dan siswa-siswi murid sekolah di seputaran Kota Ranai Natuna. 

Sebelum melepas peserta jalan santai, Rhodial Huda sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Kemenag Natuna. Menurutnya, kemenag Natuna berhasil menghibur masyarakat yang selama ini alami masa pandemi.

"Terima kasih juga buat Kemenag yang sudah menyediakan berbagai macam hadiah bagi para peserta," ungkap Rodhial.

Selain itu, Rhodial Huda yang Didampingi Sekda Natuna, Boy Wijanarko juga mengingatkan kepada masyarakat yang hadir agar terus menjaga kerukunan antar umat beragama, karena dia sadar betul bahwa masyarakat Natuna berasal dari berbagai macam suku dan agama.

"Apalagi sekarang mau mendekati perayaan Natal dan tahun baru. Saya berharap dan yakin khusus di Natuna insyaAllah akan berjalan lancar dan aman. Hari ini mari kitaan kalau masyarakat Natuna hidup rukun satu sama lain," ungkap Rhodhial Huda.


Rodhial Huda dan juga Boy Wijanarko turut ikut dalam jalan santai dengan rute start dari halaman Kantor Kemenag Natuna menuju Jalan Adam Malik berputar ke arah Jalan Pramuka hingga finis kembaii di halaman Kantor Kemenag Natuna.

Sementara itu Kepala Kemenag Natuna, H.Budi Darmawan S.Ag. M.Sy ucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Natuna, yang telah hadir dan hadir di hadapan para peserta jalan santai kerukunan.

Ia menyebutkan, makna dari jalan santai kerukunan ini juga mencerminkan kerukunan yang tercipta di kalangan masyarakat Natuna, meski terdiri dari berbagai macam suku dan agama.

Untuk kedepannya, bila ada kegiatan seperti ini, kata Budi, dirinya berharap menjadi panitia adalah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

"Kegiatan ini merupakan rangkaian acara hari amal bhakti Republik Indonesia yang puncaknya akan kita laksanakan pada tanggal 3 Januari 2022," terangnya.

Bukan hanya jalan santai, pihak Kemenag juga mengadakan pertandingan futsal, bola voli, serta tenis meja. (Har)

Tags: