Pelabuhan Penagi Wajib Dibangun Karena memiliki Nilai Historis

Natuna, grafikanews.com - Bupati Natuna meninjau progres pembangunan pelabuhan penagi, Senin (30/10).

Peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat sejauh mana pekerjaan Pembangunan pelabuhan penagi yang menelan anggaran 1,4 Milyar bersumber dari anggaran APBD Natuna tahun 2023. Bupati berharap pembangunan pelabuhan penagi ini bisa berjalan baik dan tepat waktu.

"Kita berharap, pembangunan pelabuhan penagi ini segera rampung, agar perputaran ekonomi masyarakat sekitar pelabuhan dapat kembali berjalan seperti dulu," ungkap Wan Siswandi.

Bupati berjanji jika ada peningkatan kemampuan keuangan daerah Natuna, kedepanya agar pembangunan pelabuhan penagi ini dapat dilanjutkan.

Menurutnya pemerintah daerah Kabupaten Natuna berkewajiban untuk membangun pelabuhan tersebut, karena pelabuhan ini memiliki nilai historis tinggi terhadap perkembangan Kabupaten Natuna.

"Dengan minimnya anggaran daerah, pelan-pelan kita coba membangun pelabuhan ini, semoga kita dapat segera menyelesaikaya," ungkap Wan Siswandi.


Dengan Angga 1,4 Miliar, tahapan pembangunan pelabuhan penagi hanya mampu membangun pelabungan dengan panjang 30 meter dengan lebar 8 meter.

Tags: