Kunjungi Kota Salatiga, Ganjar Pranowo; Salatiga Kota Kecil Tapi Unik Dan Menarik

SALATIGA, Grafikanews.com - Komandan Korem (Danrem) 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi yang diwakili oleh Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono hadir dalam acara kunjungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pemkot Kota Salatiga. Bertempat di pendopo Pakuwon Pemkot Kota Salatiga, Jalan Letjend Sukowati, Salatiga, Jawa Tengah.Selasa, (23/5/2022).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Salatiga dan jajaran Pemkot Salatiga atas sambutan hangatnya dan kerjasama yang luar biasa dalam rangka pemulihan ekonomi. 

“Salatiga itu Kotanya kecil namun unik dan menarik, dalam perkembangannya menjadi perhatian Dunia. Terima kasih bapak Ibu semua sudah merawat Kota Salatiga dengan baik,” ucap Ganjar.

Ganjar Pranowo menuturkan, pada situasi sekarang ini, Ganjar minta agar semuanya berpikir kreatif guna  memperbaiki dan memulihkan ekonomi. 

“Tahun 2023, saran saya kuatkan ekonomi dan UMKM, jangan lupa perhatian pada kelompok perempuan dan penyandang disabilitas agar mereka semakin maju. Saya senang, Salatiga gak usah diajari pasti sudah pintar,” tutur Ganjar.

Menurut Ganjar, produk Singkong yang ada itu penting banget, karena banyak yang sudah takut sama penyakit gula, nah ini yang mesti disiapkan. Salatiga tidak terlalu punya banyak sawah, karena tempatnya tinggi tapi sumber air di sini bagus.


“Bapak Ibu silahkan bekerjasama dengan Perguruan Tinggi, Perusahaan BUMN dan BUMD. Monggo yang penting Camat juga harus tahu potensi yang ada di Daerahnya,” pungkas Ganjar. 

Walikota Salatiga Drs. Sinoeng Noegroho Rachmadi mengucaokan Sugeng Rawuh di Kota Salatiga. Dan merasa bangga atas kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Kota Salatiga. 

"Tadi kami memimpin apel pagi pertama, sekaligus dilanjutkan dengan pengarahan SKPD sesuai amanat Bapak Gubernur saat kami dilantik. Terkait dengan pelayanan publik, dan soal keluhan masyarakat di akun Sosial Media yang harus cepat direspon. Kami akan terus memantau," kata Sinoeng. 

Sinoeng berharap Pelayanan Publik akan semakin baik dan apa yang menjadi keluhan masyarakat kota Salatiga dapat direspon secara cepat.(P073/Agus P)