Alumni PIP Semarang Angkatan 32 Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Serasan, Natuna

M. Fadhlal Ka UPT PP Wilayah IV Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas, Dinas Perhubungan Kepri, yang juga alumni PIP Semarang angkatan 32 menyerahkan bantuan untuk korban longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (27/3/2023).

Natuna, Grafikanews.com - Alumni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang angkatan 32 ikut mendonasikan dana untuk korban longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

 

Seperti diketahui, pada 6 Maret lalu telah terjadi bencana tanah longsor di Dusun Genting, Desa Pangkalan dan sejumlah titik Pulau Serasan.

 

Akibat bencana tersebut menelan 54 korban jiwa dan puluhan rumah rusak parah.

 


Melalui Yayasan Sosial Harmoni 32 milik alumni PIP Semarang, para alumni PIP Semarang yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri melakukan pengumpulan dana untuk dibagikan kepada korban longsoran Serasan.

 

Alumni PIP Semarang berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp 32 juta.

 

Menurut M. Fadhlal Ka UPT PP Wilayah IV Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas, Dinas Perhubungan Kepri, yang juga alumni PIP Semarang yang berada di Natuna bahwa, Yayasan Sosial Harmoni 32 selalu berpartisipasi dan peduli pada setiap bencana Nasional. 

 

"Untuk korban longsor di Serasan, kami berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 32 juta. Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban cedera," ucap Fadhal saat menyerahkan bantuan kepada Bupati Natuna, Wan Siswandi di Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur , Senin (27/3/2023).

 

Selain itu, lanjut Fadhal bahwa, Yayasan Sosial Harmoni 32 juga selalu memberikan santunan kepada kaum dhuafa terutama pada bulan suci Ramadan.

 

Bupati Natuna, Wan Siswandi yang menerima bantuan langsung tersebut menyampaikan ribuan terima kasih kepada alumni PIP Semarang angkatan 32 yang telah peduli dan turut serta membantu melalui Yayasan Harmoni 32 untuk meredakan bencana longsor tersebut dan berjanji akan menyampaikan amanah ini kepada para korban.

 

Sementara, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda yang sekaligus alumni senior PIP Semarang angkatan 25 sangat bangga dan salut atas kepedulian dan kekompakan adik-adik juniornya angkatan 32. 

 

Rodhial menyampaikan bahwa selalu mendengar tentang kekompakan dan kepedulian angkatan 32 ini pada angkatannya, pada alumni secara keseluruhan dan bahkan pada sesama anak bangsa yang terkena bencana. 

 

“Teruslah jaga kekompakan dan kepedulian ini,” kata Rodhial.

 

Di akhir penyerahan bantuan tersebut, Bupati Natuna, Wakil Bupati dan Sekda Natuna Boy Wijanarko sekali lagi mewakili seluruh masyarakat Natuna bencana menyampaikan terima kasih dan selamat Ramadhan 1444H kepada semua alumni PIP Semarang angkatan 32, semoga Allah membalas semua kebaikan ini dengan yang lebih baik.(jali)

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags: