30 Peserta Ikuti Kursus Orientasi Pembina Gudep

Natuna, grafikanews.com - 30 peserta dari Pembina gugus depan kwartir ranting bunguran Barat ikuti kursus orientasi pembina gugus depan yang dilaksanakan oleh dinas pemuda dan olahraga (dispora) Kabupaten Natuna, sabtu pagi (25/03/22).

 

Kegiatan yang berlangsung di gedung serbaguna kecamatan bunguran Barat dihadiri Kadispora Natuna, Suhardi SE dan sejumlah staff.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu, Mujahidin yang juga selaku Sekretaris Kwarcab Natuna, Harmidi, Ketua Kapusdiklatcab Natuna. Adapun materi yang di berikan kepada 30 peserta orientasi yaitu terkait Administrasi Gugus Depan gerakan Pramuka dan Fundamental Gerakan Pramuka.

Kadispora Natuna, Suhardi, SE meminta kepada peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan sunguh sungguh.

Lanjut suhardi, bagi seorang Pembina gugus depan, pengetahuan dasar awal menjadi Pembina harus paham undang-undang gerakan Pramuka, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, fundamental gerakan Pramuka, materi administratif Gudep.


"orientasi yang saat ini dilaksanakan bertujuan agar nanti dapat menjelaskan bentuk, peran dan fungsi gerakan pramuka, kepramukaan, dan pramuka itu sendiri,"

"Sehingga mempunyai gambaran yang jelas tentang kiprah dan dinamika gerakan pramuka dalam pembangunan bangsa Indonesia," Ucapnya. (Ali)

Tags: