*Zul-Rohmi Hadir Sapa Masyarakat, Rajut Silaturrahmi Menuju NTB Lebih Baik*

Lombok Barat, Grafikanews.com-Terpanggil ingin melihat wajah NTB lebih dekat dan indahnya merajut silaturrahmi dan menyapa warga masyarakat secara langsung dengan segala dinamikanya menjadi keinginan pertama dan utama yang secara terus-menerus dilakukan tanpa kenal waktu sejak hadirnya kepemimpinan Zul-Rohmi yang diamanahkan masyarakat menuju NTB lebih baik ke depan.

“Itulah yang pertama ada dalam benak kami berdua bersama Hj. Siti Rohmi Djalilah sebagai Wagub NTB bagaimana bisa menyapa seluruh warga NTB hingga pelosok-pelosok desa terpencil sekalipun. Kami tidak ingin kebiasaan silaturrahmi yang sedari awal kami lakukan tiba-tiba terhenti seketika. Namun kebiasaan menyapa ataupun silaturrahmi dengan masyarakat akan terus kami lakukan sebagaimana permintaan masyarakat kepada kami,” kata Gubernur NTB dalam silaturrahminya dengan seluruh jamaah dan masyarakat Dasan Geres Pande, Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan, Lombok Barat di Masjid Fathul Mu’in Dasan Geres Pande, Desa Jagaraga, Jumat (25/2/2022) malam.

Silaturrahmi dengan masyarakat setempat sekaligus menghadiri perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Gubernur menambahkan, sejauh ini silatrrahmi yang dilakukannya dengan masyarakat telah menemukan keinginan sederhana masyarakata untuk selalu dekat dengan para pemimpinnya. Masyarakat ingin tetap diajak berdialog dan mengungkapkan apa yang menjadi isi bathinnya dalam bersama-sama membangun daerah NTB khusunya.

“Hal ini pula menjadi makna peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, bahwa seorang pemimpiin haruslah selalu berada ditengah-tengah masyarakat yang dipimpinnya. Peringatan Isra’ Mi’raj juga diharapkan semakin memperkuat hubungan kebathinan kita kepada Alloh SWT melalui kewajiban sholat lima waktu yang kita tunaikan, sebagaimana Nabi Besar Muhammad SAW menerima perintah sholat dari Alloh SWT untuk kita laksanakan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT,” kata Bang Zul sapaan akrab orang nomor satu di NTB ini.

Pada peringatan I sra’ Mi’raj ini, Gubernur didampingi Inspektur Inspektorat Provinsin NTB Ibnu Salim, sejumlah pejabat lingkup Pemprov NTB,  dan Ketua Baznasda NTB HL Fatmura Farhan. Kesempatan tersebut juga Gubernur menyerahkan bantuan Fisabilillah dan bantuan pembangunan Masjid Fathul Mu’in, Dasan Geres Pande, Desa Jagaraga. (her).


Tags: