Ziarah Dan Tabur Bunga Dalam Rangka Memperingati Hari Juang TNI AD Ke 76

Batang. Grafikanews.com- Dalam rangka memperingati Hari juang TNI AD ke 76 anggota Kodim 0736/Batang,anggota Minvecad IV - 09/Batang beserta Persit  menyelenggarakan Kegiatan Ziarah dan tabur bunga di TMP Kadilanggu   Selasa ( 14/12/21 ).


Kegiatan Ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur serta meresapi dan merenungi setiap perjuangan para pahlawan yang telah berjuang dan merebut kemerdekaan Republik Indonesia.


Ziarah ini dipimpin oleh Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, yang di mulai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, peletakan karangan bunga serta penaburan bunga di seluruh makam pahlawan.



Dandim 0736/Batang Letkol Yan Eka Putra menyampaikan kegiatan Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ini merupakan wujud nyata kita sebagai generasi penerus untuk selalu mengenang jasa para pahlawan serta menghargai jasa dan keringat para pahlawan kita yang telah berjuang sampai titik darah penghabisan untuk meraih kemerdekaan bangsa ini.


“Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya”. ungkap Dandim 0736/Batang


“Terimakasih Para Pahlawan yang telah berjuang untuk Bangsa Indonesia yang kita cintai, semoga kita sebagai generasi penerus selalu bisa menjaga dan mempertahankan apa yang sudah diwariskan oleh para Pahlawan kita tercinta”.tutupnya


Red

Tags: