Wujudkan Herd Imunity Pemdes Bangunsari Kecamatan Pageruyung Genjot Vaksinasi

Kendal. Grafikanews.com- Pemdes Bangunsari kecamatan Pageruyung Kabupaten Kendal bekerja sama dengan Diskes Pageruyung menggelar vaksinasi tahap 2 dengan dosis sinovac di aula desa bangunsari 23/10/21.


Menurut pengakuan Kepala Desa bangun sari Soleh S,Ag sebanyak 523 warga yang berantusiasi.  saking semangatnya sebagian warga ada yang datang pada pukul 5.45 di aula balai desa, padahal undangan antrian dibuka mulai pukul 07.00 semua itu tidak luput dari upaya dan penjelasan  dari Pemerintah desa kepada warganya betapa pentingnya vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, sehingga terwujudnya herd Imunity di lingkungan masyarakat.


Selain dari Dinas kesehatan nampak hadir dalam kegiatan tersebut Bripka Dion dari polsek Pageruyung, Solekan Babinsa setempat dan Suwari perwakilan dari kecamatan Pageruyung, mereka turut ikut merta membantu dalam mensukseskan program dari pemerintah.   



Dari Pemdes Bangunsari berharap dengan vaksinasi program Pemerintah ini untuk kedepannya selain untuk Pencegahan virus corona juga berharap bisa meningkatkan perekonomian warga. 


Soleh juga menambahkan, semua warga yang berdatangan wajib mematuhi protokol kesehatan bukan cuma di Pemdes saja tetapi di setiap aktivitas sehari-hari juga harus tetap mentaati peraturan dari pemerintah karena saat ini Pandemi belum berakhir, ucapnya  


(Ags)

Tags: