Wisata Hutan Mangrove di Pulau Burung Primadona Baru di Kalsel

BATULICIN, Grafikanews. com - Jalan berkonsep jembatan warna-warni yang membentang di bibir pantai hutan mangrove Pulau Burung, siap menyambut kedatangan wisatawan.

Berlokasi di Desa Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, objek wisata alam ini siap menjadi primadona baru di Kalimantan Selatan.

Hampir ada saja pengunjung silih berganti berdatangan ke Pulau Burung dengan tetap disiplin protokol kesehatan. Saat memasuki jembatan anda akan disambut sebuah papan bertuliskan Kampung Bahari Nusantara Binaan Lanal Kotabaru Wisata Hutan Mangrove Pulau Burung. 

Seorang pegawai di salah satu hotel di Kotabaru bernama Ilin rela datang jauh-jauh bersama dua orang temannya untuk menikmati pemandangan wisata hutan mangrove di Desa Pulau Burung Ini.

"Saya datang dari Kotabaru bersama teman-teman hanya untuk mengunjungi Pulau Burung Wisata Hutan Mangrove ini untuk refreshing," katanya kepada Grafikanews.com, Minggu (4/7/2021).

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Burung, Saidina menambahkan jembatan wisata mangrove Desa Pulau Burung ini sejatinya sudah ditambah lagi sepanjang 50 meter ke arah laut. Pembangunan jembatan ini bantuan dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanah Bumbu.


"Jadi jembatan 50 meter arah kelaut ini bantuan dua dinas di Tanah Bumbu dan ini penting sehingga ketika air laut surut, kapal masih bisa sandar dan keluar tanpa menunggu air pasang," tutupnya. [Jon]

 

 

 

 

Tags: