Waner Taib Berharap Karang Taruna Menjadi Penggerak Perekonomian Desa Huidu Utara

Gorontalo, Grafikanews.com -- Untuk memanfaatkan program dana Desa, Karang Taruna Desa Huidu Utara pada Minggu kemarin tanggal 12 Desember 2021 telah dilatih tentang dasar-dasar Jurnalistik bertempat di aula Kantor Desa Huidu Utara, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo.
Senin (13/12/2021).

Kegiatan pelatihan kepada pemuda Karang Taruna tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Huidu Utara, Waner S Taib secara resmi dan dihadiri oleh para Pemateri antara lain, Ketua BPDes, Normat Djo'u, Mohamad Arif dari Jurnalis Gopos,id bersama Carlos dari Grafikanews.com, ketua Forum KNPI Kecamatan, Husin Imran, S.Sos dan Yulfa Humonggio, S.Pd dari Pendidikan serta peserta Karang Taruna.

Dalam kesempatan itu Kades Waner S Taib mengatakan bahwa kondisi ekonomi saat ini sejak terjadinya Coronavirus Covid-19, sudah tentu tidak bisa disamakan dengan kondisi tahun-tahun sebelumnya.

Perekonomian masyarakat ini sangat menurun akibat daripada Pandemi Covid-19 terutama pada masyarakat tani  menjadi salah satu harapan utama dalam pemulihan ekonomi, 

Lebih lanjut kata Kades, para peserta dapat menerapkan ilmu yang didapatkan, sehingga pembangunan dan ekonomi masyarakat khususnya Desa Huidu Utara secepat terpulih.  

Usai kegiatan pelatihan, Kades Waner S Taib  kepada Grafikanews,com juga menambahkan bahwa dari kegiatan ini diharapkan, dapat menambah wawasan para pemuda Karang Taruna kedepannya sehingga bisa mandiri dalam berusaha dan untuk meningkatkan perekonomian Desa Huidu Utara, “ tutup Waner S Taib.


( Carlos )

Tags: