Wan Aris Ingin Keberadan Objek Wisata Ikut Memajukan Perekonomian Warga

Natuna, grafikanews.com - Keberhasilan Pemda Natuna dalam memanfaatkan kawasan hutan mangrove menjadi sebuah icon kawasan wisata diapresiasi Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismuandar.

"Saya mengapresiasi Pemda Natuna, terkait pembangunan taman wisata Mangrove di kawasan Pering," ucapnya disela-sela peresmian Objek Wisata Mangrove di Pering, Jumat 11 Maret 2022 pagi.

Politisi Partai Nasdem itu mengajak masyarakat untuk mengunjungi dan menikmati objek wisata yang letaknya tidak jauh dari sekolah SMAN 2 Bunguran Timur itu.

Kendati demikian, Politisi Nasdem itu juga mengingatkan para pengunjung untuk senantiasa menjaga kebersihan lokasi wisata.

Pembangunan objek wisata mangrove yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) juga mendapat apresiasi dari Wan Aris dan berharap semoga menunjang perekonomian warga sekitar.


Pemeliharaan kebersihan dapat bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat agar menyediakan tempat sampah di sepanjang trek jembatan mangrove.

"Jangan lupa Pokdarwis agar dapat menyediakan tempat sampah, untuk tempat sampah sendiri bisa bekerjasama dengan DLH", pesannya.

Ia menambahkan, kepada pemerintah setempat untuk lebih fokus melakukan pengembangan objek wisata di daerah itu. 

Paling tidak, kata Wan Aris, pengembangan objek wisata yang dekat dengan ibukota kabupaten, jika dikelola dengan serius, maka otomatis akan berdampak pada peningkatan PAD. (adv)

Tags: