Wakil Bupati Tanah Bumbu Tinjau Korban Terdampak Banjir Satui

(Foto: Istimewa)

BATULICIN, Grafikanews.com - Banjir  yang terjadi di Kecamatan Satui pada 14 Agustus 2021 mengakibatkan 5 desa terdampak.

Hal itu membuat Wakil Bupati Tanah Bumbu H Muh Rusli yang didampingi Camat Satui Abdul Rahim, BPBD, dan Tim Tagana Dinas Sosial Tanah Bumbu pada Minggu (15/8) turun langsung meninjau lokasi pengungsian banjir di SMPN 4 Satui guna memastikan kebutuhan warga terpenuhi.

Kunjungan wabup kali ini, sekaligus memberikan bantuan makanan dan minuman untuk para korban banjir. "Bantuan makanan dan minuman ini sifatnya darurat dan menjadi prioritas karena dibutuhkan segera oleh warga masyarakat terdampak banjir," katanya.

Wabup juga meninjau kesiapan dapur umum di lokasi pengungsian yang didirikan Tim Tagana Dinsos Tanbu.

Dalam kesempatan itu, wabup menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah banjir yang dihadapi warga Kecamatan Satui.

Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Muh Rusli menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah banjir yang dihadapi warga Kecamatan Satui tersebut.


Sementara itu, untuk bantuan makanan dan minuman yang diserahkan dalam rangka meringankan beban warga yang kebanjiran.

Bantuan makanan dan minuman sifatnya darurat karena dibutuhkan segera oleh warga masyarakat terdampak banjir.

Pada kunjungan itu, Wabup juga melakukan peninjauan ke Dapur Umum yang didirikan oleh Tim Tagana Dinsos Tanbu dan juga menyerahkan bantuan nasi bungkus kepada masyarakat yang terdampak banjir di tempat pengungsian di SMPN 4 Satui.

 

 

 

 

 

 

Tags: