Truk muat krupuk pecah ban di jalan tol saat hujan deras, Nihil korban jiwa

UNGARAN, Grafikanews.com -  Kejadian kecelakaan tunggal terjadi pada jalan Tol Solo-Semarang, tepatnya KM 431.800 Jalur B Tol Ungaran Rabu Sore 4/1/2023. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 16.00 Wib melibatkan 6 kendaraan lain, tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang terjadi saat cuaca hujan deras. 


Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK. MH., saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dan untuk kendaraan sudah bisa dievakuasi dari lokasi kejadian. 


"Betul untuk kejadian sekitar pukul 16.00 wib sore ini, saat ini Kasat Lantas beserta personel Lalu lintas dari unit Gakkum/laka, PJR Tol dan petugas TMJ sudah di lokasi untuk melakukan pengamanan dan evakuasi. Alhamdulillah untuk korban Nihil hanya kerugian materiil." Ungkapnya. 



Di lokasi kejadian Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan C. SIK, MM., menuturkan bahwa kejadian bermula saat truk berwarna abu abu bermuatan krupuk bernopol H 1385 IL yang dikemudikan Sukma Nur (22th) warga Kec. Susukan Kab. Semarang berjalan dari arah Bawen menuju ke Semarang, sesampainya dilokasi mengalami pecah ban. 


"Setelah krupuk tersebut pecah ban dan membentur median tengah jalan tol lalu truk tersebut terguling, dikarenakan ada kejadian tersebut membuat sekitar 5 mobil yang ada di belakang truk yang terguling mengurangi kecepatan sehingga terjadi kecelakaan beruntun sebelum TKP truk yang mengalami pecah ban." Jelas AKP Dwi Himawan. 


Kasat lantas kembali menghimbau kepada pengguna pengguna jalan lebih berhati hati saat mengendarai kendaraan di jalur tol, khususnya pada saat hujan deras dimana jarak pandang yang terbatas demi keselamatan bersama.

(Agus P)

Tags: