TMMD Reguler Ke- 112 Kodim 0736 Batang Secara Resmi Dibuka Oleh Bupati Batang

Batang - Grafikanews.com - Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke- 112 Kodim 0736 Batang Tahun 2021 ditandai dengan penandatanganan naskah dan serah terima pekerjaan TMMD oleh Bupati   Batang Dr. H. Wihaji, S.Ag, M. Pd kepada Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra S. Sos, kegiatan berlangsung di Aula Kantor Bupati Batang, Rabu (15/9/21).


Bupati Batang Wihaji menyampaikan, ada beberapa problem - problem yang disampaikan oleh masyarakat tentunya di bidang infrastruktur, tentunya tidak hanya melalui Program PUPR, kita mempunyai program TMMD baik Sengkuyung maupun Reguler, kebetulan untuk yang sekarang Program TMMD Reguler secara kebetulan kita tempatkan di desa yang sejuk udaranya dan jauh dari pusat kota pemerintahan yakni Desa Gerlang, Kecamatan Blado.


'Memang masyarakat disitu sangat membutuhkan infrastruktur jalan, rata-rata yang digunakan untuk transportasi hasil pertanian', ucapnya 



Lanjutnya, dengan TMMD Reguler ke- 112 Kodim 0736 Batang yang di suport oleh pemerintah daerah bersama komandan kodim dalam perencanaannya semoga dapat membantu masyarakat Gerlang, khususnya jalan antar pedukuhan.


'Sehingga manfaatnya secara fisik dapat menjadi baik masalah ekonomi dan menjadi akses baru bagi mereka beraktivas secara ekonomi', Tutur Bupati 


Tak hanya itu, ' Bupati Wihaji juga akan memperbaiki PJU yang mulai pada mati karena kekuatan lampu, rusak maupun terkena petir terutama yang berada di wilayah Kecamatan Bandar ke arah selatan, dirinya akan memerintahkan PUPR Perhubungan untuk mendata dan memperbaiki sesuai kemampuan keuangan daerah ', bebernya 


Sementara pada kesempatan yang sama, Dandim Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menjelaskan, ' bahwa satgas TMMD Reguler 112  jumlahnya mulai dari  posko dengan pasukan ada 150 orang yang terdiri dari 15 orang kelompok komando, 25 orang dari administrasi dukungan dari pemda dan instansi terkait dan 110 orang dari pasukan yang terdiri dari Brigif 4/Dewa Ratna, Cad Radar Tegal serta Lanal Tegal. 


' Dengan kondisi medan yang sulit, maka kita siasati dengan Pra- TMMD Reguler ke-112 ini dengan mempersiapkan waktu lebih awal. Sementara itu alat yang digunakan untuk meratakan jalan dengan menggunakan alat berat yang dikerjakan pada saat Pra-TMMD kemarin, untuk saat ini kita melanjutkan untuk mengerjakan pengecoran rabat beton ', Pungkas Dandim Batang. 


(Pen- 0736/Batang)

Tags: