TMMD: Jalan Terlihat Mulus, Warga Sumringah

KENDAL.grafikanews.com - Senyum sumringah warga Desa Purwogondo Kecamatan Boja  sudah mulai terlihat. Walaupun pengerjaan jalan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-118 TA 2023 Kodim 0715/Kendal belum selesai 100 persen, namun kegembiraan mereka tak terbendung. Jalan mulus yang mereka impi-impikan mendekati kenyataan. Kamis (12/10/23).



Hal tersebut utamanya lebih dirasakan oleh Warga Dusun Ngadiwarno dan Kaligading dimana titik sasaran fisik TMMD yang menjadi fokus utama pengerjaan berlokasi, yaitu pengecoran jalan sepanjang 1200 meter yang menghubungkan kedua dusun tersebut. 




Memasuki minggu ketiga pelaksanaan TMMD walaupun belum selesai tetapi hasil serta manfaatnya sudah mulai terlihat dan terasa. Seperti yang diungkapkan oleh Titik Dusun Ngadiwarno, jalan yang dulunya berbatu dan rusak itu sekarang berubah menjadi halus dan rata karena dicor oleh TNI. 


 "Biasanya kalau naik sepeda  harus diturun, didorong saja,  takut terjatuh. Beda setelah dicor jadi bagus sekali," tuturnya.



Hal senada juga diungkapkan Chandra, Kades Purwogondo yang menyatakan bahwa warga merasa lega dan senang atas kinerja TNI dalam membangun desanya seperti pengecoran jalan, pembangunan Poskamling dan RTLH.


 "Semua senang berkat TMMD infrastruktur desa dibangun dan menjadi bagus, saya yakin ke depan Desa Purwogondo semakin ramai dan warga akan merasakan banyak manfaatnya" ucap Bambang.(Penkendal)


AW

Tags: