Tingkatkan Literasi, FM LOBAR adakan Talk Show Pemuda Inspiratif.

Puluhan Peserta Talk Show Pemuda Inspiratif FM LOBAR

GrafikaNews - Lombok Barat - Front Mahasiswa Lombok Barat (FM LOBAR) menyelenggarakan Talk Show Pemuda Inspiratif di SMA Negeri 1 Labuapi. Sabtu, (22/02/2020) 

Mengusung tema "Membangun Jati Diri dan Integritas Dalam Mewujudkan Generasi Muda Yang Ideal", Talk Show Pemuda Inspiratif ini di ikuti oleh puluhan siswa-siswi SMA Negeri 1 Labuapi.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Labuapi, Hamzah, S.Pd sebagai tuan rumah menyampaikan "Kami sangat berterimakasih atas kehadiran FM LOBAR yang telah memotivasikan anak-anak kami dan sangat mengapresiasi atas di percayakannya SMAN 1 Labuapi sebagai tuan rumah penyelenggaraan Talk Show" ungkapnya.

Hadir juga dalam acara Kabid Pemuda Kabupaten Lombok Barat, Burhanudin. Dalam sambutannya ia menyampaikan "kami sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini". Kemudian ia juga membuka dengan resmi acara Talk Show Pemuda Inspiratif Front Mahasiswa Lombok Barat.

Talk Show Pemuda Inspiratif Front Mahasiswa Lombok Barat menghadirkan dua Dosen dari Kampus yang berbeda, Hamdi M.Ap (Dosen di UNW Mataram), Agus Dedi Putrawan M.S.I (Dosen UIN Mataram) sebagai pemateri. 

Dimintai keterangannya, Ketua Umum Front Mahasiswa Lombok Barat (FM LOBAR) Agus Suherjan menyampaikan "acara ini merupakan program Depertemen Kaderisasi FM LOBAR".


Selain itu Agus menyampaikan, "tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah untuk memotivasi dan meningkatkan kualitas literasi pemuda, karena literasi merupakan bagian penting dari pendidikan" tandasnya.

Agus juga menegaskan "Sesuai dengan tema membangun jati diri dan integritas dalam mewujudkan generasi muda yang ideal, maka diharapkan hasil dari kegiatan ini adalah meningkatnya kualitas pendidikan dan minat literasi di kalangan pemuda. Sebab menurutnya "Masa depan Indonesia, khususnya Lombok Barat dimasa yang mendatang akan ditentukan oleh kualitas generasi muda saat ini, pendidikan dan literasi sangatlah penting untuk menunjangnya". (Eff)