Terjunkan 50 Dokter Spesialis, Dokter Jack: RSUD NTB 100 Pesen Siap Dukung Gelaran MotoGP

Mataram, Grafikanews.com -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat menerjunkan sebanyak 50 dokter spesialis untuk bertugas selama perhelatan MotoGP. 

"Kita tugaskan 50 dokter kolaborasi dari sejumlah dokter spesialis seperti radiologi, emergency, anestesi, ortopedi, dan bedah," ujarnya.

Dokter Jack menjelaskan, sebanyak 50 orang dokter spesialis ini ada yang bertugas di RSUD Provinsi NTB dan sejumlah lainnya bertugas di rumah sakit luar daerah, seperti dari Jakarta. 

Para dokter ini, lanjut dokter Jack, akan disiagakan di medical center areal dalam Sirkuit Mandalika dan juga di RSUD Provinsi NTB di Kota Mataram. “Pasien dengan kondisi ringan akan ditangani langsung di Medical Center, sedangkan pasien kondisi berat akan dirujuk ke RSUD Provinsi NTB,” jelasnya.

"Penanganan pasien kalau bisa selesai di sirkuit akan ditangani di sirkuit (medical center, red). Tetapi kalau membutuhkan perawatan intensif maka akan di bawa ke RSUD NTB menggunakan helicopter yang disiapkan oleh Basarnas," ucapnya.

Saat bertugas nanti, para dokter spesialis akan dibantu oleh ratusan tenaga perawat baik yang berada di RSUD NTB maupun di Gedung Medical Center Sirkuit Mandalika. "Jadi tim medis kita bagi dua ada yang di areal sirkuit dan RSUD NTB," ujarnya.


Dokter Jack menegaskan, untuk seluruh dokter, tim medis hingga sarana prasarana RSUD NTB sudah siap 100 persen mendukung gelaran MotoGP. (Red)

Tags: