Teken Mou Terkait Sektor Pertanian Di Tanah Bumbu, Ini yang Diharapkan Bupati!

Foto Ist

BATULICIN, Grafikanews.com – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM Zairullah Azhar menerima audiensi pihak SMK Negeri Pertanian Pembangunan Banjarbaru, sekaligus menandatangani MoU, Senin (24/05/2021) di ruang rapat Bupati.

Dalam kerjasama tersebut, Bupati Tanah Bumbu menginginkan sektor pertanian menjadi penyokong kekuatan di Tanah Bumbu. Mengingat andalan daerah ini kedepan akan difokuskan pada pertanian.

Dikatakan Bupati, pemerintah daerah saat ini sedang merencakan pembangunan waduk irigasi di Sungai Kusan. Menurutnya, keuntungan dari terwujudnya waduk tersebut diharapkan menunjang peningkatan kehidupan para petani di Tanah Bumbu.

“Petani kita harus maju dengan adanya waduk irigasi itu, dan Insyaallah dengan adanya waduk itu kita tidak kalah dengan Riam Kanan,” terangnya.

Bupati menerangkan, keberadaan waduk tidak hanya berfungsi menjadi andalan pertanian namun sebagai pencegah terjadinya banjir yang kerap melanda saat ini.

Selain itu pula, lanjut bupati, Tanah Bumbu sudah dipersiapkan sebagai penyangga ibukota baru. Tentu suplai air di ibukota negara yang baru sangat membutuhkan itu.


“Kita yakin kedepannya tentu dengan sinergi, maka diharapkan sektor pertanian maju dan suplai irigasi bisa memenuhi kebutuhan Ibukota RI yang baru,” tutupnya. (Red)

Tags: