Talud Sasaran Fisik TMMD, Di Harapkan Menghindari Terjadinya Tanah Longsor

KENDAL.grafikanews.com– Setelah resmi dibuka pelaksanaan program TMMD Reguler 118 TA. 2023 Kodim 0715/Kendal melakukan pembangunan fisik berupa talud dan pengecoran jalan yang dipusatkan di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.


Talud pertama sepanjang 200 meter, tinggi dikerjakan secara bergotong royong bersama masyarakat. Prioritas pembangunan talud tersebut ditujukan sebagai penahan jalan agar tanah tidak longsor saat hujan turun.


“Diharapkan dengan dibangunnya tald tersebut dapat memberikan rasa aman pengguna jalan yang berkendara saat melewatinya apalagi saat musim hujan,” kata Babinsa Desa Purwogondo Pelda M Toha Kamis(28-09-2023)



Ia mengatakan kegiatan TMMD yang dilaksanakan merupakan upaya meningkatan kesejahtaraan rakyat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain itu TMMD juga bertujuan memajukan Indonesia secara menyeluruh melalui pemerataan pembangunan secara berkelanjutan. Hal ini diyakini akan membawa dampak positif terhadap peningkatan potensi ekonomi masyarakat di wilayah setempat.


“Dengan terlaksananya TMMD, pembangunan dapat diwujudkan serta kedekatan antara pihak yang terlibatpun semakin dekat sebab dikerjakan secara bergotong royong dan pengerjaannyapun cepat terselesaikan“, ucapnya.


Kades Purwogondo bapak Candra mengatakan, sasaran  fisik yang di kerjakan merupakan pembangunan yang benar benar dibutuhkan oleh masyarakat. “Harapannya dapat membantu meningkatkan roda perekonomian melalui pembanunan infrastruktur jalan yang memadahi, Saya sangat mengapresiasi kerja TNI dan warga yang semangat dan kompak demi terselesaikannya sasaran fisik TMMD ini” pungkasnya.


AW

Tags: