SMPN 1 Gunungsari, Torehkan Berbagai Prestasi Membanggakan

Siswa Siswi SMPN 1 Gunungsari

Grafika News – Mataram – SMPN 1 Gunungsari adalah sekolah yang beralamat di Jl. Pariwisata No.64 Gunungsari, Kec. Gunungsari, Kab. Lombok Barat. Merupakan salah satu sekolah yang telah banyak menorehkan berbagai prestasi membanggakan bagi Gumi Patut Patuh Patju.

Pasalnya, Di tahun 2019 kemarin berbagai event yang telah diikuti, SMPN 1 Gunungsari berhasil menyabet segelintir penghargaan. “Di tahun 2019 kita juara 1 renang tingkat provinsi diwakili oleh kelas 9 atas nama Riani, Pencak Silat atas nama Mawarsari kelas 9c, dan Sains diwakili oleh kelas 9a yang sudah digodok atau diberi simulasi pengayaan untuk mengikuti lomba Sains atas nama Yani Putu Gira.

Disusul Pramuka juara 3 tingkat kabupaten dalam rangka jambore cabang Lombok Barat,” pungkas H. Ahyar, M.Pd Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMPN 1 Gunungsari.

Tak kalah menggembirakan, pada saat Ultah Lombok Barat SMPN 1 Gunungsari mendapat juara 1 dan 2 LKPD dan Gerak Jalan Indah. “Hampir setiap tahun kami mendapat juara,” tutur Ahyar. 

Sekolah yang pertama kali tercatat di Departemen Pendidikan & Kebudayaan Provinsi NTB dengan Nomer 435/C.11/SP tanggal 01 agustus 1978. SMPN 1 Gunungsari telah berstatus terdaftar dengan pendiri merangkap Kepala Sekolah Drs. Fahrudin Benry.

Dewasa ini, SMPN 1 Gunungsari sedang banyak melakukan perbaikan-perbaikan. “Kalau untuk sarana, sekarang kita sedang merehab 10 ruang kelas, mulai dari mengganti atapnya, cat, pintu dan jendela yang rusak,” ungkap Trisnoto S.Pd selaku urusan sarana dan prasarana di SMPN 1 Gunungsari.


Selain itu, Trisno menambahkan, di tahun 2020 ini sekolah juga akan terus berbenah terkait fasilitas belajar-mengajar di SMPN 1 Gunung Sari. “Mungkin kita akan mengajukan lagi penambahan untuk 15 kelas di tahun 2020. Kita juga berencana akan mengganti genteng beton meggunakan multiroof. Kami juga akan mengusahakan satu meja satu kursi untuk 1 siswa. 

Terkait ini, kita sudah memulai dari dua tahun yang lalu dan sudah ada 3 kelas yang menggunakan satu meja satu kursi. Dan ini semua dilakukan demi kenyamanan proses belajar-mengajar di sekolah kami,” tandasnya.

Untuk diketahui, SMPN 1 Gunungsari kini memiliki 24 ruang kelas dengan jumlah siswa 727. Jumlah tenaga pengajar 66 orang, dengan rincian 54 PNS (Pegawai Negeri Sipil) 12 tenaga guru honorer. Dan di komandoi oleh Zainuddin selaku Kepala Sekolah. (Yyt)

Tags: