Sekda H Ilham Terima Audiensi Pengurus APPSI Lobar

Giri Menang, Grafikanews.com - Sekretaris Daerah Lombok Barat (Lobar) H. Ilham didampingi Kadis Perindag Lobar H. Muhur Zokhri, Sekdis beserta seluruh Kepala Bidang menerima audiensi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pedagang Pasar seluruh Indonesia (APPSI) Kabupaten Lombok Barat diwakili oleh Ketua APPSI Lobar Munawir Haris bertempat di Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Lombok Barat, Rabu (4/1). 

"Alhamdulillah pengurus APPSI Lombok Barat datang ke kami dan lebih komprehensif berbicara tentang pengelolaan pasar. Kami langsung ajak ke kantor Disperindag yang berkaitan dengan tugas dan fungsi tentang pengelolaan pasar," ungkap Sekda Lobar H. Ilham saat dimintai keterangannya. 

Ilham menyebutkan, Pengurus APPSI Lobar datang audiensi untuk memberikan masukan dan saran bagaimana mengelola pasar yang baik. 

"Apa permasalahan-permasalahan yang ada di pasar menurut kaca mata mereka. Dan itu yang kita diskusikan bersama," kata Mantan Inspektur Inspektorat Lobar ini. 

Menurutnya, teman-teman APPSI ini yang setiap saat berada di lapangan dan mereka juga tahu masalah-masalah yang ada di lapangan. 

"Itulah yang disampaikan kepada kita untuk diberikan solusi dan penyelesaiannya baik secara instan, cepat maupun dalam waktu yang panjang," ujarnya. 


Dari diskusi tadi lanjutnya, pengurus APPSI memberi saran kepada Pemda Lobar untuk Pasar Endut Lingsar jam operasi supaya lebih lama dan difungsikan dari pagi sampai siang. 

Kemudian terkait persoalan sampah misalnya yang ada di Pasar Pelangan Sekotong dan beberapa persoalan lain yang ada di situ misalnya masih sering kehilangan sepeda motor, kehilangan barang dan sebagainya. 

"Mereka memberikan masukan kepada kami di Disperindag untuk bagaimana me-manage itu. Perlu SDM yang ditempatkan disana (Pasar, red) dievaluasi kembali supaya tanggungjawab itu secara menyeluruh. Tidak hanya pertanggungjawaban terhadap pungutan-pungutan, tetapi termasuk bagaimana manajemen pasar secara umum," tutup Mantan Kadis PDK Lobar ini. (Red)

Tags: