Sasaran Fisik Rampung, Satgas TMMD Anjangsana Ke Sekolahan

KENDAL.grafikanews.com – Rampung pengerjaan sasaran fisik pengecoran jalan,anggota satgas dari Batalyon infanteri 400 /BR Berikan Penyuluhan Bela Negara dan wasbang kepada siswa siswi sekolah dasar negeri 01 Purwogondo, , Sabtu (14/10/2023). 


Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh dan SSK Lettu Inf Endri dengan memberikan materi cinta tanah air wawasan kebangsaan dan pelatihan dasar baris berbaris. “tujuannya mengenalkan kewajiban bela negara dan rasa cinta tanah air sejak dini kepada siswa SD N1 Purwogondo”, tuturnya.


“kita juga memberikan pelatihan dasar disiplin melalui peraturan baris berbaris, tata cara penghormatan saat upacara, juga kami berikan motivasi kepada anak anak agar semangat belajar demi meraih cita cita mereka”, imbuhnya.



Sementara Siti Ratmini, S. Pd sebagai kepala sekolah berterima kasih kepada anggota satgas atas kepeduliannya memberikan bimbingan dan arahan kepada anak anak didiknya. “Ini bisa menjadi pengalaman yang luar biasa bagi anak anak, karena mereka di latih langsung oleh para tentara, yang mana ini menjasi sesuatu yang langka di sekolahan ini, jadi ini moment yang luar biasa bagi kami”, tuturnya.


“Tentu kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan motivasi dan disiplin bagi anak anak didik kami, sehingga menjadi bekal mereka dalam menuntut ilmu”, harapnya.


AW

Tags: