Salah Satu Sasaran Rehab RTLH TMMD, Rumah Juari Tinggal Pasang Atap

KENDAL.grafikanews.com- Satu persatu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga Desa  Purwogondo, Kecamatan Boja,  Kendal, Jawa Tengah, yang direhab melalui gelaran TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal, mulai kelihatan hasilnya.


“Dari 9 unit rumah yang mendapat bantuan sudah tersentuh renovasi semua, dan masih dalam proses pembagunan , dan di pastikan akan selesai sampai dengan batas waktu penutupan TMMD pada 19 oktober 2023 mendatang”, tutur pastier kodim 0715/Kendal, Kapten Inf Sudirman, Minggu (08/10/23).


Salah satu dari 9 RTLH yang akan direhab TNI di TMMD Purwogondo itu adalah rumah milik Juwari warga dusun Manggir yang sudah berdiri kokoh terbuat dari bata hebel dan tinggal menunggu pemasangan atap saja. “Dulunya rumah kami terbuat dari kayu dan atap genting yang sudah miring miring, sekarang melalui TMMD rumah kami berubah menjadi tembok dan beratap asbes yang lebih kokoh”, aku sang pemilik rumah, Juwari.



Menanggapi hal tersebut Kepala desa Purwogondo, Chandra Kristiawan, guna memastikan rehab RTLH selesai tepat waktu pihak desa mendukung dengan koordinasi droping material yang tepat waktu. “Setiap titik rumah mempunya kebutuhan material yang tidak sama, karena di mulai pengerjaannya memang tidak bersama, kita koordinasikan skala prioritas sesuai dengan kebutuhan masing masing titik”, terang kades.


AW

Tags: