Rooswandi Salem Gandeng Pengacara Yusril Ihza Mahendra dalam Pemeriksaan oleh Kejari Tanbu

Mantan Sekda Tanbu, Rooswandi Salem. | Foto: Istimewa

GrafikaNews.com - Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu (Tanbu) akan memanggil dan memeriksa sejumlah pejabat di lingkup Pemda Tanbu terkait dugaan tindak pidana korupsi pengadaan kursi. Salah satu pejabat yang akan dipanggil adalah Mantan Sekda Tanbu, H Rooswandi Salem. 

Dikabarkan, Rooswandi Salem akan menunjuk pengacara Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukum yang akan mendampinginya dalam pemeriksaan oleh Kejari Tanbu. 

Dikonfirmasi pada Jumat (12/03/21), terkait penunjukkan Yusril Ihza Mahendra sebagai Kuasa Hukum, Rooswandi menegaskan "Iya, lawyer," jawabnya singkat. 

Rooswandi Salem sedianya akan memenuhi panggilan Kejari pada Rabu (10/03/21), namun waktu itu ia sedang kurang sehat yang ditunjukkan dengan surat keterangan dari dokter. 

"Beliau tak bisa hadir hari ini karena tidak sehat, istri beliau menyampaikan surat keterangan dari dokter," ujar Andi Akbar Subari, Kasi Intel Kejari Tanah Bumbu pada kesempatan itu. 

Yuhril Ihza Mahendra akan melakukan pendampingan hukum bersama tim, dan sudah akan berada di Tanah Bumbu begitu Mantan Sekdakab itu diperiksa oleh Kejari. 


Beberapa pihak menilai kasus yang menyeret Mantan Sekdakab itu kental nuansa politis, bergulir sejak mendekati Pilkada. 

Diketahui bermula Rooswandi dinonaktifkan, kemudian kini dihadapkan ke kasus pidana.
Nuansa politis tampak difokuskan kepada Rooswandi. [red*]

 

 

Sumber EkspLosif

Tags: