Rencananya Jalan Desa Karangsari Akan Diaspal, PUPR Tanbu: DPA nya Sudah Ada

Kabid Bina Marga PUPR Tanbu, Hernadi Wibisono. Foto Dukomentasi.

BATULICIN, Grafikanews. com - Sejak dari 2019 jalan berlubang di Desa Karangsari Kecamatan Kusan Hulu sudah dijanjikan akan segera diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu.

Jalan berlubang di Desa Karangsari Kecamatan Kusan Hulu ini kembali dapat janji manis oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang PUPR Tanbu akan segera diperbaiki tahun 2021 ini.

Pekerjaan cor beton kalo dikerjakan dengan lapis cor beton lagi nanti hasilnya tidak maksimal karena ikatan beton yang lama dengan yang baru tidak bisa menyatu. Jadi biar hasilnya maksimal meka penangannya harus dilapis dengan aspal tersebut,"ujar Kepala PUPR Tanbu Subhansyah melalui Kabid Bina Marga, Hernadi Wibisono kepada Grafikanews.com, Selasa (22/6/2021) di sekitaran ruang kerjanya.

"Jadi jalan beton yang berlubang di desa Karangsari itu rencananya diperbaiki menggunkan aspal, DPAnya sudah ada," cetus Hernadi

Hernadi menjelaskan, jalan di Desa Karangsari Kecamatan Kusan Hulu itu dipastikan akan diperbaiki di tahun 2021 ini juga, namun hanya saja kontraktornya masih mencari aspal bahan untuk memperbaiki jalan berlubang tersebut.

Sebelumnya pernah diberitakan pada 2019 bahwa jalan berlubang di Desa Karangsari dikeluhkan warga setempat. Jalan rusak itu akan diperbaiki dan pada waktu itu Kepala Dinas PUPR Tanbu Ansyari Firdaus langsung memantau jalan di Desa tersebut yang ditemani Kepala Desa dan BPD Desa Karangsari, Kecamatan Kusan Hulu.


.Selain itu, Ansyari Firdaus yang pernah menjabat sebagai Kadis PUPR Tanbu berjanji pada 14 Desember 2020 akan memperbaiki jalan berlubang di Desa Karangsari, Kecamatan Kusan Hulu tersebut.

Ansyari meminta agar masyarakat di Desa Karangsari untuk bersabar dan meminta pengendara motor lebih berhati-hati saat melintas di titik-titik jalan berlubang,"tutupnya.[Joni]

 

 

Tags: