Ratusan Pelajar MTs Darussalam Terima Vaksin Tahap Dua

Batang - Grafikanews.com  - Siswa MTs Darussalam kembali mengikuti vaksinasi sinovac tahap 2.  Vaksinasi dilaksanakan di ruang kelas MTs Darussalam Desa Kemiri Barat ,Kecamatan Subah, Kabupaten Batang,Kamis (16/12/21).



Dalam pelaksanaannya, petugas vaksinator dari Klinik Pratama Kartika 36 /Batang dibagi menjadi beberapa tim dengan didampingi Danramil 01/Subah beserta anggota dan kepala sekolah serta para guru MTs Darussalam  untuk mengatur siswa. 




Alur vaksinasi tahap 2 tidak berbeda jauh dari vaksinasi tahap 1, yaitu siswa mendaftar dengan menunjukkan kartu vaksin tahap 1, setelah itu dilakukan screening pengecekan kesehatan lalu dilakukan suntik vaksin.



Danramil 01/subah Kapten Cba Dwi Kistanto  mengatakan kegiatan vaksinasi tahap 2 berjalan dengan lancar. Ia berharap setelah dilakukannya vaksinasi tahap 1 dan 2 siswa memiliki kekebalan tubuh yang baik sehingga dapat terhindar dari Covid-19.


Sebanyak 440 Siswa siswi dari MTs Darussalam  melakukan vaksinasi tahap II yang diselenggarakan oleh Kodim 0736/Batang.



"Alhamdulillah kegiatan vaksinasi tahap 2 di MTs Darussalam  berjalan dengan lancar. Ini dalam rangka menindaklanjuti vaksinasi Covid-19 tahap 1 bagi pelajar yang sudah dilaksanakan di MTs Darussalam  pada bulan lalu," tutur Kapten Dwi.



"Semoga setelah dilakukannya vaksinasi tahap 1 dan 2 ini diharapkan para siswa memiliki kekebalan tubuh yang baik dan dapat terhindar dari Covid-19 .Ini merupakan upaya untuk mempercepat persiapan sekolah pembelajaran tatap muka secara normal," harapnya.


“Lega sekali karena sudah vaksin tahap 2. Saya berterima kasih kepada TNI  karena telah memberi vaksin gratis di MTs Darussalam  . Harapannya yang jelas semoga virus Covid-19 ini cepat hilang dan orang-orang mungkin harus lebih bisa jaga diri,” ungkap Maesaroh (17) salah satu peserta vaksinasi.



(Pen-0736)

Tags: