PUPR Tanbu Segera Perbaiki Jembatan Batuharang yang Putus Diterjang Banjir

Kepala Dinas PUPR Tanbu," Subhansyah

BATULICIN, Grafikanews.com - Jembatan Batuharang akses warga di RT 07, Desa Mentewe, Kecamatan Mentewe Kabupaten Tanah Bumbu yang terputus akibat terjangan banjir beberapa hari yang lalu segara akan di perbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanah Bumbu.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu, Subhansyah kepada wartawan Grafikanews.com, Kamis (2/9) mengatakan pihaknya akan segera memperbaiki jembatan Batuharang akses di RT 07 masyarakat di Desa Mentewe tersebut.

"Perbaikan jembatan Batuharang itu sementara biar warga disana bisa melaluinya, sambil menunggu kita membuatkan jembatan baru," tutur Subhansyah.

Subhansyah menambahkan, sekitar kurang lebih dua kilometer dari jembatan yang putus, ada jembatan milik Balai Provinsi Kalsel yang tak terpakai dan masih layak. "Jadi tim PUPR Tanbu hari ini sudah berangkat ke Balai  di Provinsi Kalsel untuk meminta agar akses dialihkan kesana, untuk sementara sebagai jalur pengganti jembatan Batuharang yang terputus itu," ketus Subhansyah.

Subhansyah membeberkan, pemasangan serta pembongkaran jembatan tersebut tetap juga memerlukan biaya. 

"Kita sementara akan memperbaiki jembatan terputus. Itukan akses warga melintasi antara RT di Desa Mentewe, maka kita akan secepatnya memperbaikinya," jelasnya.


Sebelumnya diberitakan dimedia online bahwa ada jembatan terputus di Batuharang, Desa Mentewe, Kecamatan Mentewe yang terputus akibat banjir. Akibatnya akses warga Batuharang di RT 07 tersebut terhambat ke luar desa.[Joni]

 

 

 

 

 

Tags: