Puluhan Warga Purwogondo Tergabung Di Pekerjaan Fisik Jalan TMMD

KENDAL.grafikanews.com-  Luar biasa antusias warga Dusun Gading Kidul, Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, terhadap pembangunan jalan di desanya, yang dibangun melalui gelaran TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal.


Meski pembangunan jalan TMMD itu berada di tengah sawah yang panas terik, namun puluhan warga Dusun Gading Kidul tetap semangat mengecor jalan setiap harinya.


 “layaknya bekerja di proyek pada umumnya, jam kerja dimulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 16.00 sore, dengan istirahat siang 1 jam”terang kepala desa Purwogondo ,Chandra Kristiawan.



'Untuk warga, yang terlibat pengerjaan di gikr secara rutin stiap harinya, dari masing masing RT menurunkan 10 tenaga untuk membantu setiap harinya, semua menyadari jika jalan ini sudah jadi , maka kami yang menikmatinya, jadi Pekerjaan jalan TMMD ini juga pekerjaan kami juga, sehingga tidak mutlak pekerjaan Pak Tentara, meski ini kegiatan TMMD,' imbuh kades.


Terpisah Pasiter Kodim Kendal, Kapten kapten Inf Sudirman, menjelaskan bahwa memang tujuan pembangunan TMMD adalah untuk membantu pemerataan pembangunan di wilayah yang menjadi binaan kodim 0715/Kendal. 


“harapannya jalan yang di bangun ini akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena itu sejalan dengan tugas pokok TNI untuk menjaga ketahanan nasional, masyarakat sejahtera, negara kuat” tegasnya.


“Terima kasih kepada segenap warga masyarakat desa Purwogondo yang sudah bersama saa berjibaku untuk penyelesaian kegiatan TMMD regular ke 118 di desa purwogondo ini”, pungkas pastier.


AW

Tags: