Propam Polres Semarang Gelar gaktiplin, Wujud Pendisiplinan intern Personil Polres Semarang

 Semarang. Grafikanews.com--

Sie Propam Polres Semarang kembali melaksanakan Gaktibplin terhadap personil yang memasuki Polres Semarang Senin Pagi 14/11/2022. 


Kegiatan yang dipantau langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH., didampingi Wakapolres Kompol Sigit Ari W, SH, MH., menitikberatkan kedisiplinan dalam hal administrasi pribadi hingga sikap tampang setiap personil. 


"Kami laksanakan kegiatan Gaktibplin dengan tujuan menjaga kedisiplinan personil Polres Semarang, mulai dari administrasi pribadi hingga sikap tampang masing masing personil." Ungkapnya. 



Lebih lanjut Kanit Provos Ipda Jarot D H, SH., menambahkan bahwa setiap anggota yang memasuki Mapolres Semarang dicek kelengkapan administrasi meliputi SIM, STNK, dan KTA. 


Pelaksanaan Gaktibplin dilanjutkan setelah kegiatan apel pagi, dengan sasaran sikap tampang maupun penggunaan seragam yang sesuai dengan Peraturan Kapolri. 


"Hari ini tidak ditemukan pelanggaran dalam gaktibplin yang dilaksanakan secara acak/Random, dan kami berpedoman pada PP no. 2 th 2003 tentang Peraturan disiplin anggota Polri, serta Peraturan Kapolri no 12 Th. 2021 perubahan Peraturan Kapolri No. 6 th. 2018 tentang pakaian dinas pegawai negeri pada Polri." Ucapnya 


Ipda Jarot menegaskan akan melaksanakan kegiatan ini secara rutin dengan lokasi dan waktu yang tidak ditentukan, dengan harapan seluruh personil Polres Semarang menjaga dan meningkatkan disiplin, menekan sekecil mungkin pelanggaran untuk mewujudkan postur Polri yang Presisi sesuai harapan masyarakat. (Agus P)

Tags: