Polres Tanbu Berhasil Mengungkap Pelaku Penembak Buruh Bangunan di Warung Bilyard

BATULICIN, Grafikanews.com - Penyelidikan yang dilakukan oleh Anggota Polres Tanah Bumbu untuk mengungkap pelaku penembakan yang terjadi pada Rabu 2 Juni dinihari di sebuah warung yang ada Bilyardnya di KM 7, RT 5 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat membuahkan hasil. Pelakunya adalah oknum TNI AD, 

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih melalui Kasubag Humas AKP H l Made Rasa membenarkan atas terungkapnya pelaku adalah anggota oknum TNI Angkatan Darat (AD).

"Jadi perkembangan hasil lidik sidik laporan kasus penganiayaan dengan cara korban ditembak sampai meninggal dunia, penyidik Polres Tanbu telah berhasil ungkap pelakunya adalah oknum TNI AD,"kata Made.

Menurut Made terungkapnya pelaku tidak terlepas dari hasil keterangan para saksi saksi, lidik di TKP dan didukung oleh alat bukti yang ditemukan penydidik ditempat kejadian perkara (TKP). 

"Jadi karena pelakunya adalah oknum TNI AD, maka pihak Polres telah berkoordinsi dengan Dandim Tanbu selanjutnya kasus tersebut sekarang telah dilimpahkan penangannya ke Subdenpom VI Tanbu, serta menyerahkan barbuk temuan yang didapat di TKP dan administrasi pendukung lainnya,"jelas Made.

Made menjelaskan, karena kasusnya telah dilimpahkan ke Subdenpom VI Tanbu diminta kepada rekan rekan media mitra Polres Tanbu bisa mengkonfirmasi  kasus tersebut ke pihak subdenpom VI Tanbu.


Sebelumnya diberitakan dimedia online, bahwa seorang pria bernama Hendri Jaya (25) yang berprofesi sebagai buruh bangunan ditembak oleh orang tak dikenal disebuah warung di Jalan Transmigrasi Km 08 desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.

Kejadian penembakan yang mengakibatkan nyawa melayang ini terjadi pada Rabu 2 Juni 2021, dini hari sekitar pukul 03.00 Wita.

Pada saat itu Anggota Polres Tanbu mengumpulkan saksi-saksi dan mengamankan barang bukti seperti 4 buah gelas besar, 5 buah selongsong peluru caliber 5,56 dan barang bukti lainnya di Tempat Kejadian Perkara (TKP). [Joni]

 

Tags: