Polres Natuna Gelar Apel Kesiapan Pelaksanaan Operasi Patuh Seligi

Natuna, grafikanews.com - Polres Natuna menggelar apel kesiapan operasi Patuh Seligi Tahun 2023 di Lapangan Bhayangkara Polres Natuna, Senin (10/07/2023).

Operasi Patuh Seligi ini akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 23 Juli 2023 dengan tema 'Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa'.

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seligi menyampaikan tujuan operasi patuh seligi ini untuk mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas.

Selain itu juga menekan atau mengurangi potensi pelanggaran, yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas dijalan raya.

Operasi patuh seligi ini digelar serentak di seluruh Indonesia. Sasarannya segala bentuk potensi gangguan yang berpotensi serta menyebabkan pelanggaran lalu lintas.

Seperti pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, kemudian pengemudi atau pengendara yang masih di bawah umur pengemudi.


Lalu pengendara yang berboncengan lebih dari 1,  pengendara yang tidak menggunakan helm dan pengemudi pengendara ranmor yang tidak menggunakan sefety belt, serta pengemudi atau pengendara yang dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol, pengemudi atau pengendara yang melawan arus dan pengemudi atau pengendara yang melebihi batas kecepatan.

"Dalam bertugas nanti kepada personel untuk mengedepankan tindakan preventif, persuasif dan humanis kepada pengendara. Kehadiran petugas untuk menumbuhkan kesadaran, pemahaman dan edukasi kepada pengendara tentang tertib dan patuh berlalulintas di jalan raya. Karena keselamatan hal yang sangat penting,” ungkap Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K.

“Pahami psikologis masyarakat, lakukan penegakan hukum dengan memberikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat, tentang pentingnya ketaatan dan kepatuhan pada saat berlalu lintas di jalan kemudian Jalin komunikasi dan sinergitas dengan TNI dan instansi terkait Lainnya,” Tutup Kapolres Natuna.

Turut hadir dalam apel pasukan gabungan operasi Patuh Seligi 2023 Polres Natuna tersebut diantarnya Danpom AD, Danpom AL, Danpom AU, Sekretaris Pol PP, Dinas Perhubungan, dan Ketua PWI Natuna. (Ali/r)

Tags: