Pj Sekda Kendal Sugiono Hadiri Acara Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim Yang Digelar GP Ansor Desa Karanganom

KENDAL, Grafikanews.com - Gerakan Pemuda Ansor Desa Karanganom Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal, mengelar Buka Puasa Bersama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, serta memberikan santunan untuk anak yatim, Minggu (17/04/2022)


Hadir di acara tersebut Pj Sekda Kendal Sugiono, Forkopimcam Weleri, Ketua Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Karanganom Kiai Daroji, Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Weleri Fajar Aristya, Ketua Pimpinan Ancab Rijalul Ansor Weleri Kiai Thoha, serta Pengasuh Ponpes Al Musthofa Pandes Cepiring, Gus M Nasih Salafudin. 


Pada kesempatan itu Pj Sekda Kendal Sugiono menyampaikan pesan dari Bupati Kendal, yang memberikan apresiasi kepada GP Ansor Desa Karanganom Weleri atas perhatian dan kepeduliannya pada anak yatim dengan santunan.



"Pak Bupati sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor Desa Karanganom Kecamatan Weleri atas perhatian dan kepedulian sosialnya dengan menyantuni anak-anak yatim," kata Pj Sekda Sugiono sambutan Bupati Kendal Dico M Ganinduto.


Pj Sekda Sugiono juga menyampaikan pesan Bupati Kendal Dico pada keluarga besar Gerakan Pemuda (GP)Ansor menyelaraskan program kerja, dengan tujuan mendukung terwujudnya visi misi pembangunan Kabupaten Kendal.


Selanjutnya PJ Sekda Sugiono secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim. Dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh Pengasuh Ponpes Al Musthofa Pandes Cepiring Gus M Nasih Salafudin, Acara diakhiri dengan berdoa dan berbuka puasa bersama.


Kepala Desa Karanganom Akhmad Tuju Triyono menambahkan bahwa, kegiatan ini rutin dilaksanakan GP Ansor Desa Karanganom setiap tahunnya, didukung oleh Pemdes Karanganom, Fatayat, Muslimat IPNU IPPNU, serta seluruh Masyarakat di Desa Karanganom.


"Kegiatan ini bertujuan untuk membuka kesadaran kita, untuk saling berbagi kepada sesama, terlebih di Bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini. Semoga hal yang baik ini bisa terus dilakukan, tidak hanya di Bulan Ramadhan saja, tapi di bulan atau kesempatan lain juga. Bagi kita yang ada rejeki lebih untuk bisa berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujar Kades Karanganom. (KYD/AW

BACA JUGA: 

Lapas Pemuda Kelas IIB Plantungan, Bhakti Sosial Untuk Warga Terdampak Tanah Longsor Di Desa Mojoagung


Kakanwil Kemenkumham Jateng, Kembali Berikan Penguatan Mitigasi Risiko