PGK NTB dan KNPI Lotim Turun Bagi Masker

Grafika News – Lombok Timur – Wabah Covid-19 sudah semakin meresahkan masyarakat NTB. Press release yang di keluarkan Pemerintah Provinsi NTB pada hari Kamis (09/04) menunjukkan perkembangan penularan yang signifikan, di NTB pasien positif Corona sudah mencapai 21 orang dan ratusan berstatus ODP dan PDP.

Hal ini mengundang kepedulian dari banyak pihak ikut terlibat dalam menggalakkan sejumlah aksi pencegahan penularan Covid-19. Seperti yang dilakukan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK NTB) dan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lotim.

Ketua PGK NTB Hendrawan saputra mengungkapkan "Hari kami turun kembali membagikan masker ke masyarakat Desa Jurit”.

Hendra mengaku masyarakat minimal harus difasilitasi APD seperti Masker sebagai senjata untuk menjaga diri.

“fokus kami saat ini pembagian masker supaya masyarakat serentak menggunakan masker untuk mencegah cepat nya penularan corona virus ini” aku Mantan Ketua HMI Cabang Selong itu

Lebih lanjut, dirinya mengajak kepada semua pihak untuk membangun sinergi yang baik untuk melawan dan menghentikan penyebaran Covid-19.


“kami berharap sinergitas kita semua untuk mencegah penularan covid 19 ini, jangan biarkan pemerintah bekerja sendiri mari kita bersinergi, kesadaran masyarakat tentang bahaya nya virus ini yang terus kami sosialisasikan hingga ke pelosok desa karena hal ini penting sebagai langkah dalam mencegah penularan" terangnya ketika ditemui awak media di lokasi pembagian Masker di Desa Jurit kecamatan pringgasela Lotim

Hal yang sama di sampaikan Wakil Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah KNPI Lotim Andi Budiman, SH. Menurutnya, langkah yang harus di lakukan adalah dengan cara bekerja sama atau melibatkan semua element, sehingga apa yang menjadi harapan kita bisa tercapai.

"Kalau kita harapakan pemerintah saja sangat sulit untuk mencegah penyebaran virus ini, mari semua element kita bergerak bersama lakukan apa yang bisa kita lakukan dalam membantu pemetintah” pungkasnya. (Gus)