Pesan Sekwan DPRD Tanbu untuk Jajarannya di Hari Lahir Pancasila 2021

(Foto: Istimewa)

BATULICIN, Grafikanews.com - Sekretaris Dewan (Sekwan) Tanbu, H. Mukhlis beserta seluruh pejabat dan staf Sekretariat DPRD Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar secara virtual.

Melalui kanal youtube Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI). Bertempat diruang DPRD Tanah Bumbu, Selasa (1/6).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam pidatonya mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila disetiap tanggal satu juni harus benar-banar kita manfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Walaupun pancasila lanjut Jokowi, telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia ini berdiri namun tantangan yang dihadapi pancasila tidaklah ringan globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan kebersamaan.

Jokowi menyatakan yang harus di waspadai adalah meningkatnya Rivalitas dan Kompetisi diantaranya Rivalitas antar pandangan antar nilai-nilai dan Ideologi terlebih Ideologi transnasional tampak semakin meningkat dalam memasuki kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan strategi.

Jokowi mengajak seluruh aparat Pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Pendidik kaum profesional para generasi Indonesia muda dan seluruh Rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.


Setelah selesai menyaksikan peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual, Sekretariat DPRD Tanbu, Mukhlis berpesan kepada jajarannya bahwa hari lahirnya Pancasila pada 1 Juni 2021 ini bisa untuk meningkatkan persaudaraan, persatuan dan tingkatkan kedsiplinan khususnya di dalam melaksanakan tugas serta mengajak untuk mengamalkan nilai-nilai pancasila setiap saat.[Red]

 

Tags: