Persiapan liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Sat Lantas Polres Semarang gelar apel Satgas Quick Respon.

Ungaran, Grafikanews.com Menghadapi liburan Natal 2022 dan Tahun baru 2023, menggandeng instansi terkait Senin 19/12/2022. Sat Lantas Polres Semarang melakukan persiapan dengan menggelar apel satgas Quick Respon. 


Bertempat di alun alun Bung Karno Kalirejo, Ungaran. Apel satgas Quick Respon dipimpin kanit Gakkum Sat Lantas Polres Semarang Iptu Sutarto SH. MH., mewakili Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C. SIK, MM., yang pada saat bersamaan mengikuti Rakor linsek persiapan Natal dan Tahun baru tingkat Polda Jateng. 


Selain dari pihak Sat Lantas, dihadiri pula dari instansi dinas terkait diantaranya Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar, Jasa raharja, BPBD, dan Ambulance Lazizmu Kab. Semarang. Serta tampak hadir pula PT. Trans Marga Jateng (TMJ). 



"Kami sampaikan terimakasih kepada instansi terkait atas kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini, kegiatan pengamanan liburan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun. Dan satgas ini bertugas percepatan dari mengantisipasi Fatalitas hingga penanganan Kecelakaan di jalan raya " Ungkap Iptu Sutarto. 


Dilokasi terpisah melalui sambungan seluler, Kasat Lantas AKP Dwi Himawan menambahkan bahwa peran serta sinergitas yang baik dari instansi terkait dapat membantu masyarakat dalam Kamseltibcar Lantas liburan Natal dan tahun baru kali ini. 


"Acara ini diadakan sebagai bentuk kesiapsiagaan tim quick respon terpadu dalam menghadapi kesiapan Ops Lilin Candi 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru yg rencana akan dilaksanakan sejak tgl 23 Desember 2022 hingga 02 Januari 2023 nanti, sehingga diharapkan dapat mengamankan arus lalu lintas, menekan fatalitas hingga penanganan Kecelakaan selama kegiatan masyarakat dalam menyambut liburan natal dan tahun baru." Tambahnya.

(Agus P/Sumber : Humas Polres Semarang)

Tags: