Permudah Pengecoran, Satgas TMMD Siapkan Tampungan Air Sementara

KENDAL.grafikanews.com – Kegiatan TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715 Kendal dalam program pembangunan jalan Desa yang ada di Desa Purwogondo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal masih terus di kerjakan dengan maksimal oleh anggota Satuan tugas TMMD dengan di bantu oleh warga Desa, (02//10/23).


Salah satu kebutuhan utama dalam pengerjaan sasaran tersebut adalah air yang di gunakan saat pengecoran. "Kami berupaya agar kebutuhan air berjalan lancar , karena tidak semua jalur jalan di lintasi saluran irigasi", tutur salah seorang warga, Ahmad Muksin.


"Kami mengakalinya dengan membuat lubang kolam kemudian di dasari plastik agar air tidak meresap ke tanah, dari kolam plastik kita tampung lagi di tandon, teknik sederhana Alhamdulillah mampu mengatasi masalah air untuk pengecoran", jelas Ahmad Muksin.



Hal tersebut di akui sangat membantu anggota satgas, sebagaimana di sampaikan oleh sang operator molen, Praka Wahyu anggota yonif 400/BR.


"Air lancar, proses pembuatan adonan Cor pun tanpa kendala, bahan material bangunan pun stok aman, harapannya pengerjaan sasaran fisik ini rampung tepat waktu", tutur Praka Wahyu.


AW

Tags: