Peringatan HKN 58 Diharapkan Dapat Membangkitkan Semangat Tenaga Kesehatan Dalam Melayani Masyarakat

Natuna, grafikanews.com - Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Dinas Kesehatan menggelar peringatan hari Kesehatan Nasional  ke 58, yang di gelar di Pantai Piwang, Minggu, 20 November 2022 di pantai Piwang.

Acara yang disejalankan dengan pameran Bazar makanan Oleh perwakilan DWP Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna dan pemeriksaan Kesehatan. Diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh Wakil Bupati dan Sekda Natuna.
Kepala Dinas Kesehatan, Hikmat Aliansyah mengatakan bahwa dengan digelarnya peringatan hari kesehatan Nasional diharapkan dapat membangkitkan semangat tenaga kesehatan dalam melayani masyarakat.
"Pertama saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar besarnya kepada seluruh tenaga kesehatan yang berdiri digarda terdepan  berperan aktif dalam melayani masyakarat khususnya di bidang kesehatan. Kita harap konsistensi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dapat terus ditingkatkan dalam menciptakan lingkungan dan masyarakat sehat di Kabupaten Natuna, " Jelas Hikmat
Selanjutnya Hikmat berharap kolaborasi Tenaga Kesehatan dan masyakat dapat sejalan dalam mendorong gerakan Masyarakat hidup sehat, yang kemudian diimbangi dengan kualitas tenaga kesehatan melalui pelatihan peningkatan kompetensi tenaga kesehatan.
Sementara itu, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dalam sambutanya menyampaikan agar kita dapat bersama sama meningkatkan pelayanan kesehatan, melalui gerakan masyakat pola hidup sehat.
" Pemerintah terus mendorong masyakat untuk sadar dalam menerapkan pola hidup sehat. Hal ini sudah dilakukan pemerintah melalui Dinas Kesehatan dengan gerakan Masyarakat sehat yang telah hadir dikecamatan hingga menyasar ke desa desa termasuk lingkungan sekolah," Jelas Rodhial Huda.
Selanjutnya Rodhial Huda menyampaikan dalam mewujudkan Gerakan Masyarakat Sehat harus diikuti dengan partisipasi masyarakat serta kolaborasi antar lembaga.
"Kegiatan hari ini merupakan bukti komitmen pemerintah daerah dalam bidang kesehatan. Kita berharap momentum peringatan hari  kesehatan ini kita dapat memberikan edukasi kepada tentang pentingnya menjaga hidup sehat. Kami juga menghimbau kepada tenaga kesehatan untuk terus meningkatkan pelayan  kesehatan kepada masyarakat termasuk layanan di puskesmas dan RSUD," Tambahnya
Acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ditandai dengan pemberian penghargaan kepada Tenaga Kesehatan yang telah mengabdikan dirinya dibidang Kesehatan, serta telah mengabdikan dirinya dibidang Kesehatan diatas 10 tahun masa kerja. (Kom) 


Tags: