Pengumuman Kelulusan Siswa SMP Di Semarang Mendapatkan Pengamanan Dari Jajaran Polres Semarang

SEMARANG, Grafikanews.com Pengumuman Kelulusan Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Semarang, Sabtu (28/05/2022) mendapatkan pengamanan dari jajaran Polres Semarang. 

Selain Pengamanan, jajaran Kepolisian Polres Semarang juga memberikan himbauan kepada para orang tua siswa, agar tidak memberikan kebebasan kepada putra putrinya dalam merayakan Kelulusan, yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah Kabupaten Semarang. 

"Kami sampaikan kepada orang tua siswa, agar memantau dan menasehati putra putrinya agar merayakan kelulusan cukup di rumah saja. Tidak perlu Konvoi, Corat coret seragam atau Kumpul-kumpul di tempat-tempat yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat." jelas Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A Melalui Kasi Humas Iptu Bharatungga Dharuning. 

Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang telah memberikan arahan ke pihak Sekolah, agar dalam memberikan pengumuman kelulusan siswa, cukup memanggil orang tua siswa, tanpa kehadiran siswa. 

"Terpantau acara Kelulusan Siswa Kelas 9 berjalan aman tanpa ada Konvoi, Arak-arakan maupun kumpul-kumpul yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat." pungkas Kasi Humas. (HPS/Agus P)