Pendapatan PKB dan BBNKB Meningkat, UPPD Samsat Batulicin Harapkan Dukungan Fasilitas

BATULICIN, Grafikanews.com - Pendapatan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) UPPD Samsat Batulicin berada di nomor urut kedua dari 14 Unit Pelaksana Pendapatan Daerah (UPPD) Kalimantan Selatan.

Hal itu dikatakan Kepala Samsat Batulicin, Hairuraji SAP MM melalui Kasie PKB, Yuliansyah S.Sos MM. 

Dia menerangkan kalau minat masyarakat untuk membeli motor baru masih banyak, walaupun di masa pandemi.

"Jadi yang banyak sumbangsihnya BBNKB dari dealer. Setelah itukan nanti satu tahun kedepan menjadi PKB tahun berikutnya," kata Yuliansyah kepada wartawan Grafikanews.com, Rabu (7/7/2021).

Yuliansyah juga menjelaskan tentang antusiasnya masyarakat Batulicin untuk membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) di Samsat induk UPPD Batulicin, Samsat Pembantu yang ada di Sekapuk Sungai Danau juga layanan Samsat Keliling (SAMKEL).

"Jadi masyarakat di Batulicin ini antusias dalam membayari pajaknya kendaraan PKBnya begitu tinggi disini," jelasnya.


"Kalau masalah penerimaan pajak PKBnya kita berada diurutan ke lima dari 14 Unit Pelaksana Pendapatan Daerah (UPPD) Kalimantan Selatan," tuturnya Yuliansyah.

"Berhubung pendapatan kita meningkat dan masyarakat Tanah Bumbu antusiasnya bagus untuk membayar pajak. Maka kita minta dukungan fasilitas sarana prasarana tempat pelayan di Samsat Batulicin ini ditingkatkan," tutupnya. (Jon)

Tags: