Pemdes Surokonto Kulon Kembali Lakukan Vaksinasi kepada 400 warganya.

Kendal. Grafikanews.com- Pemerintah Desa Surokonto kulon bekerja-sama dengan Puskemas Pageruyung Kembali  melakukan kegiatan Vaksinasi di aula Kantor Desa Surokonto kulon hari ini, Senin (27/8/21).


Pemberian vaksinasi Covid-19 ini sebagai langkah Pemdes Surokonto kulon untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Desa Surokonto kulon Masyarakatpun begitu antusias untuk datang ke kantor desa.


Kepala Desa Surokonto kulon Zaenal hasanudin, mengatakan bahwa sebanyak 400 vaksin berjenis Sinovac di siapkan untuk 400 orang warga masyarakat Surokonto kulon.



“Kami siapkan vaksin sebanyak 400, akan tetapi tidak semua orang bisa di vaksin. Ada tahapan di screning yang harus dilalui kalau lolos lanjut vaksin. Jadi meskipun banyak yang mendaftar kita terima saja dulu, nanti diperiksa oleh petugas” Ujarnya.


Zaenal menyebutkan syarat untuk dilakukan vaksin yaitu usia lebih dari 12 tahun dan juga ibu menyusuipun juga diperbolehkan ikut berantusiasi .


"Jadi, harapan kami kepada masyarakat yang akan di vaksin agar memberikan keterangan yang benar kepada petugas,“ Jelasnya


Dalam kegiatan vaksinasi Tersebut nampak hadir Dari dinas kesehatan/Puskesmas Pageruyung, dari Kecamatan.dan dari ponsek Pageruyung.


  Sementara itu, Sekretaris Desa Surokonto kulon Ahmad Mustofa mengatakan bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir ke kantor desa untuk di vaksin pada hari ini.


“Antusias masyarakat sangat tinggi. kami sudah bekerja sama dengan pihak terkait untuk ikut mensukseskan pemberian vaksin ke masyarakat ini,” 


Ia menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti anjuran Pemerintah.


“Masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)," Ucapnya.


Ia juga berharap agar pemberian vaksin kepada warga ini diharapkan ke depannya warga bisa di berikan kemudahan dalam mengurus keperluan termasuk mengurus Administrasi Kependudukan (Adminduk).


"Semoga dengan telah di vaksinnya warga ini kedepannya masyarakat diberikan kemudahan dalam mengurus segala keperluan termasuk tentang Adminduk," Pungkasnya


Ags

Tags: