PDI Perjuangan Kalsel Gelar Pendidikan Politik

Foto Istimewa

BATULICIN, Grafikamews.com - Pendidikan Kader Pratama digelar DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan di Hotel Zuri Express Banjarmasin, Selasa (26/10/2021). Kegiatan edukasi ini diikuti kader dari DPC PDI Perjuangan Banjarmasin, Banjar, Barito Kuala, Tapin, HSU, Tanah Laut dan Kotabaru.

Tak kurang 100 peserta hadir langsung, sementara 350 peserta lainnya hadir via teleconference. Peserta yang mengikuti acara ini merupakan fungsionaris DPD, DPC dan PAC Partai, para pengurus badan dan sayap organisasi partai serta anggota baru partai.

Pendidikan kader pratama ini menyajikan 6 materi dasar, yaitu sejarah partai, Pancasila 1 Juni, Nasionalisme, Marhaenisme, Kapitalisme Bangsa Sendiri, Membangun Dunia Kembali serta Konstitusi dan Tata Kelola Partai.

Kemudian ditambah 3 materi penunjang yang akan disampaikan oleh 3 akademisi dari Fisip Universitas Lambung Mangkurat.  

Pendidikan Kader dibuka Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, M Syaripuddin. 

Ia menyampaikan, pendidikan kader ini ialah sarana untuk membentuk kader Partai yang berjiwa pelopor, dan memiliki pemahaman, kemampuan menjabarkan dan melaksanakan ajaran Bung Karno dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 


Wakil Ketua DPRD Kalsel itu juga menyampaikan bahwa pendidikan kader ini adalah Angkatan I.

"Insya Allah angkatan II bersama 6 DPC lainnya akan dilaksanakan bulan November, serta direncanakan pada bulan Desember 2021 akan dilaksanakan pendidikan politik lanjutan, yaitu Pendidikan Kader tingkat Madya," pungkasnya.[ Red]

 

Tags: