Pastikan Kesiapan Anggota Humas, Tim Monitoring Div. Humas Mabes Polri kunjungi Polres Semarang

SEMARANG.grafikanews.com.Polda Jateng.

Dalam rangka meningkatkan tugas fungsi Humas Polres Semarang, Selasa 8 Agustus 2023 Polres Semarang menerima kunjungan tim monitoring dari Divisi Humas Mabes Polri. 


Tim yang diketuai oleh Analisa Kebijakan Madya Bid. PID Divhumas Polri Kombes Pol. Ade Yoga Suryana SIK. MH., diterima langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., didampingi Wakapolres Kompol Sigit Ari Wibowo SH. MH. 


Dalam arahannya, Kombes Pol. Ade Yoga menyampaikan bahwa peran humas di era saat ini sangat diperlukan sebagai etalase Kepolisian. Humas juga harus mengaplikasikan slogan Humas yaitu Obyektif, Dipercaya dan Partisipasi. 



"Dimana era saat ini reformasi dalam tubuh Polri sangat dinantikan oleh masyarakat, dimana sesuai harapan bapak Kapolri, menjadi Polri yang Presisi. Oleh sebab itu Humas sebagai pemberi informasi kepada masyarakat sangat berperan penting, terutama tentang kinerja Positif personil Polri." Ungkapnya. 


Selain memberikan arahan, Kombes Pol Ade Yoga juga melakukan pengecekan serta diskusi tentang Sarpras hingga kendala yang dialami oleh Humas Polres Semarang. 


"Kami berharap dengan monitoring ini dapat lebih meningkatkan kinerja personil Humas Polres Semarang, serta dapat mencari solusi atau jalan keluar atas kendala yang dialami. Karena kelebihan dan kekurangan merupakan satu dinamika, dan itu menjadi tanggung jawab kita bersama." Ungkapnya. 


Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan tim monitoring Divhumas Polri ke Polres Semarang. 


"Kami ucapkan terimakasih atas masukan dan atensi yang diberikan kepada Humas Polres Semarang, besar harapan kami dapat lebih mengoptimalkan sisi kehumasan bagi seluruh personil Polres Semarang pada umumnya, dan khususnya bagi Si Humas Polres Semarang." Pungkas Kapolres.

Jk_Zed.( Agus P )

Tags: