Paripurna DPRD Tanbu: Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Dua Buah Raperda

Foto Istimewa.

BATULICIN, Grafikanws.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian  pemandangan umum fraksi terhadap 2 buah Raperda tahun 2021. Rapat berlangsung di ruang sidang utama, Senin (13/9/21).

Dua buah Raperda tersebut yaitu Raperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak anak dan Raperda tentang Penyelenggaraan Perpustakaan.

Rapat dipimpin oleh wakil ketua II DPRD Agoes Rakhmady yang didampingi wakil ketua I DPRD Said Ismail Khollil Alydrus dan dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra yakni Ir.Mariani,MP.

Selain itu juga dihadiri unsur pimpinan instansi vertikal,Forkopimda dan Instansi terkait lainnya.

Melalui juru bicaranya semua fraksi  diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan,saran2 serta usul dan masukan.

Adapun ke 5 fraksi yang menyampaikan pemandangan umum nya tersebut yaitu fraksi PDI-P melalui jurubicara Suci Yayu Inderayani, fraksi Gerindra dijurubicarai Wahyudi Ariswinarka, kemudian fraksi Golkar melalui jurubicara Harmanuddin ,fraksi PKB dijurubicarai H.Haris Fadilah dan terakhir fraksi PAN-Demokrat melalui jurubicaranya Hj.Hamsiah.


Sebelum mengakhiri paripurna tersebut, pimpinan rapat menyimpulkan bahwa semua fraksi menerima dan menyetujui raperda tersebut dengan catatan , dan usul serta saran-saran yang tidak bertentangan dengan peraturan tersebut untuk dibahas ketingkat lebih lanjut dan diharapkan pada pihak eksekutif dapat menyikapi hasil-hasil rapat dalam paripurna jawaban bupati untuk dijadikan bahan pada paripurna selanjutnya.

Tags: