Pantau Disiplin Prokes, Disdikbud Tanbu Sambangi Sekolah di Pagatan

BATULICIN, Grafikanews.com - Peninjauan ke sejumlah sekolah terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tanah Bumbu di Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (6/10/2021).

Giat ini dilakukan untuk memastikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah tetap menerapkan disiplin prokes dengan ketat.

"Alhamdulillah, kita pantau ke sekolah mereka disiplin protokol kesehatan dalam PTM ini," ujar Kepala Disdikbud Tanah Bumbu, Eka Sapruddin.

Eka mengingatkan kepada sekolah-sekolah agar jangan sampai lalai disiplin protokol kesehatan, sebut saja seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumbunan dan mengurangi mobilitas.

"Ingat, saya pasti ada berkunjung ke sekolahannya, nanti pada saat saya ada berkunjung dan menemukan PTM tidak taat prokes awas pasti saya beri sanksi," tegas Eka.

PTM di Tanbu sendiri dimulai sejak 13 September 2021. Rencananya PTM dilangsungkan hingga Oktober 2021, mengingat daerah berujuluk Bumi Bersujud ini masih memberlakukan PPKM level lll.[joni]


 

Tags: